Mantan Kadishub Siantar Yang Ditangkap Usai Mencuri Motor Warga, Penahanannya Ditangguhkan Oleh Polisi

Mesti Baca

SIANTAR – Pensiunan ASN sekaligus mantan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Pematangsiantar, Viktor Sirait (67) ditangkap dan ditahan usai mencuri motor warga yang tengah berbelanja di Kabupaten Simalungun. Terbaru, pihak kepolisian menangguhkan penahanan Viktor.

“Iya (penahanan ditangguhkan),” kata Kapolsek Tanah Jawa Kompol Asmon Bufitra saat dikonfirmasi detikSumut, Jumat (27/9/2024).

Asmon mengatakan pertimbangan penangguhan penahanan itu karena korban mencabut laporannya. Selain itu, korban juga telah berdamai dengan pelaku.

“Korban mencabut pengaduannya dan telah berdamai,” sebutnya.

Terkait apakah proses hukum kasus tersebut akan dihentikan usai korban mencabut laporannya, Asmon belum memerincinya. Dia mengatakan pihaknya masih memprosesnya.

“Masih kita proses, nanti kami kabari lagi ya, itu saja dulu untuk sementara,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Viktor Sirait mencuri motor warga yang tengah berbelanja.

“Tersangka yang berhasil diamankan adalah Viktor Sirait, pensiunan PNS, (eks) Kadis Perhubungan di Pemkot Pematang Siantar,” kata Kasi Humas Porles Simalungun AKP Verry Purba, Minggu (22/9).

Verry mengatakan pencurian itu terjadi di depan salah satu grosir di Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Sabtu (21/9) malam. Saat itu, korban tengah berbelanja dan memarkirkan sepeda motornya di depan toko grosir tersebut.

Lalu, pelaku melintas dan melihat kunci sepeda motor korban masih tergantung di motor tersebut. Pada saat itu juga pelaku langsung membawa kabur motor korban.

Kemudian, korban mencari dan menangkap pelaku. Setelah itu, pelaku diboyong ke Polsek Tanah Jawa. Pihak kepolisian pun menyelidiki kasus tersebut dan menetapkan Viktor sebagai tersangka.

“Modus operandi pelaku dalam kasus ini adalah memanfaatkan kelengahan korban yang meninggalkan kunci kontak di sepeda motornya. Dengan cara ini, pelaku dengan mudah mengambil sepeda motor milik korban dan membawanya kabur,” pungkasnya.

*Sumber: detiksumut

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading