Oknum Sekcam Ikut Mengantar Paslon MAMA Mendaftar Ke KPU, Sekda Tapteng: Jabatannya Sedang Diproses Penonaktifan Sementara

Mesti Baca

TAPTENG, Waspadanews.tv – Seorang ASN Pemkab Tapanuli Tengah yang menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam) diduga terlibat mendukung salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tapteng.

Oknum Sekcam berinisial FS terlihat ikut mengantarkan pasangan Masinton Pasaribu dan Mahmud Lubis (MAMA) saat mendaftar ke KPU Tapteng, pada Rabu malam (4/9/2024).

Oknum ASN tersebut terekam vidio siaran langsung di salah satu akun Facebook. Dalam vidio itu, FS terlihat berada dekat dengan Paslon Masinton-Mahmud sembari berjalan bersama menuju Kantor KPU Tapteng.

Menurut informasi yang diperoleh, FS baru hitungan hari menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Kolang. Sebelumnya ia bertugas di BPBD Tapteng.

Padahal, Pj Bupati Tapteng sebelumnya sering menekankan agar ASN maupun aparat desa menjaga netralitas di Pilkada. Pj Bupati bahkan mengeluarkan surat edaran terkait netralitas ASN dan menyatakan akan memberikan sangsi tegas kepada ASN maupun aparat desa yang terlibat politik praktis.

Sekretaris Daerah Tapanuli Tengah, Erwin Hormansyah Harahap saat dikonfirmasi menyatakan bahwa saat ini kasus dugaan pelanggaran netralitas oknum Sekcam tersebut sudah ditangani Inspektorat.

“Yang bersangkutan dalam proses pemeriksaan di Inspektorat dan posisi jabatannya juga sedang diproses penonaktipan sementara,” ungkap Erwin Hotmansah.(Cipta Karya)

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading