Menjelang Purnatugas Presiden Jokowi Bakal Berkantor Di IKN Selama 40 Hari

Mesti Baca

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) mulai Selasa (10/9) besok. Presiden ke-7 RI itu akan berada di IKN sampai sehari jelang akhir masa jabatannya.

Presiden akan berkantor di IKN Nusantara selama sekitar sebulan lebih sepuluh hari. Jokowi akan selesai berkantor di IKN tepat sehari sebelum dia memungkasi masa jabatannya. Jokowi akan mengakhiri masa jabatannya pada 20 Oktober 2024.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengungkap rencana ini. Jokowi akan berkantor dari 10 September hingga 19 Oktober.

“Rencana beliau berkantor itu sampai tanggal 19 (Oktober), kemungkinan dari tanggal 10 (September)-19 (Oktober),” kata Heru di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2024).

“Ya kalau sampai tanggal 19 Oktober, berarti 40 harian,” lanjut Heru.

Heru mengatakan nantinya Jokowi akan berkantor selayaknya di Istana Negara Jakarta. Ia menyebut akan ada kegiatan rapat dan kunker yang kembali lagi ke IKN.

“Dan ada beberapa di sela-sela itu kegiatan rapat dan lain-lain, termasuk mungkin kunker dari IKN ke kota lainnya,” ujarnya.

Heru mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan. Sejumlah pegawai Setpres sudah ada yang berada di IKN sejak kemarin.

“Intinya, Setneg yang bertugas sudah di sana sejak kemarin,” ujarnya.

Sebelumnya, 28 Juli, Jokowi sudah menjalankan aktivitas berkantornya di IKN, namun ini kurang lebih adalah berkantor versi ringan saja, atau “soft ngantor” menurut istilah Jokowi. Saat itu, dia mengadakan rapat dengan otorita IKN, gubernur, bupati di sekitar IKN dan mengajak para influencer melihat perkembangan pmebangunan di IKN.

***Sumber detiknews “Jokowi Ngantor di IKN Selama 40 Hari, Mulai Besok hingga Jelang Purnatugas”.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading