Toyota Telah Meluncurkan Fortuner Facelift Terbaru, Apa Saja Ubahannya

Mesti Baca

Jakarta – Toyota Fortuner Facelift meluncur pada Jumat (6/9/2024) siang. Apa saja perubahannya?

Teka-teki mobil baru Toyota akhirnya terungkap. Toyota siap meluncurkan Fortuner versi facelift, pada Jumat (6/9/2024). Peluncuran Fortuner Facelift ini diketahui dari undangan resmi yang diterima.

Menurut undangan yang diterima redaksi detikOto, Toyota akan menggelar acara “Launch of New Toyota SUV”. SUV itu adalah New Toyota Fortuner dengan tagline “Commitment to Greatness”.

Ubahannya tampak fokus pada bagian eksterior dan interior. Dikutip CNN Indonesia, Toyota Fortuner desain terbaru itu sempat tertangkap kamera saat melintas di jalan Gatot Subroto.

Terlihat desain grillenya berbeda dengan Fortuner versi lama. Selain itu di bagian belakang hanya ada emblem logo Toyota dan aksara Fortuner yang dicetak kapital warna hitam. Di bagian kanan bawah terlihat emblem 2.8 yang mencirikan dimensi dapur pacu yaitu 2.800 cc.

Sebelumnya, Toyota telah menyegarkan Fortuner di Thailand. Penyegaran di Thailand itu mencakup tampilan, kenyamanan, hingga fitur. Mengacu pada Fortuner tipe termahal di Thailand, salah satunya adalah fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) berupa Toyota Safety Sense (TSS).

Fitur TSS ini sudah tersedia di beberapa mobil Toyota. Bahkan, Veloz dan Raize pun sudah dilengkapi dengan TSS. Namun, sebelum facelift ini, Fortuner belum pernah merasakan fitur TSS. Kemungkinan besar Fortuner akan dibekali fitur berbasis radar ini.

Selain itu, fitur baru yang kemungkinan akan tertanam di Fortuner facelift adalah 1Connect. Teknologi 1Connect, yang diperkenalkan di GIIAS 2024, adalah konsep konektivitas keseluruhan (total connectivity) yang seamless baik dari Out-of-Car maupun dari In-Car melalui kapabilitas generasi baru device telematika yang lebih luas.

Fitur-fitur di dalamnya antara lain In-Car Wi-Fi Hotspot, Remote Immobilizer, Vehicle Health Check, Eco Driving Score, Connected Head Unit, bahkan bisa top-up uang elektronik. Sementara dari sektor dapur pacu tampaknya masih menggunakan mesin yang sama dengan versi sebelumnya. Untuk mengetahui ubahan lengkapnya, tentu bisa didapat setelah peluncuran.

*** Sumber detikoto “Toyota Fortuner Facelift Meluncur Siang Ini, Simak Bocoran Ubahannya”.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading