Tim KEDAN Minta Semua Pihak Jaga Kekondusifan Pasca Ditolaknya Berkas Pendaftaran Masinton

Mesti Baca

Tapteng, Waspadanews.tv – Pasca di tolaknya berkas pendaftaran Masinton Pasaribu dan Mahmud Efendi oleh KPU Tapteng Tim Paslon Bupati dan wakil Bupati Tapteng Khairul kiyedi Pasaribu dan Darwin Sitompul KEDAN Meminta agar tidak ada pengiringan Opini negatif atau buruk terkait penolakan tersebut ,

Ketua DPP partai Nasdem teritorial Sumut dan Aceh Bakhtiar Ahmad Sibarani Menegaskan hal ini dalam konferensi persnya didamping ketua dan sekretaris partai pengusung KEDAN pada Kamis (5/9/2024) di center Pemenangan Paslon KEDAN JL Sutan Singengu Pandan.

Bakhtiar menjelaskan bahwa dukungan PDIP telah secara resmi diberikan kepada pasangan Kiyedi-Darwin dan sudah terdaftar di Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU. “

Hadir juga saat ini ketua dan sekretaris PDIP pengusung pasangan KEDAN ketika daftar KPU,mengenai ada plt atau ketua baru PDIP saat ini itu merupakan dinamika di partai dan Maslah internal partai PDIP ,

Yang kami tau saat ini PDIP Masih mendukung pasangan KEDAN karna Belum ada surat permohonan penarikan dukungan ke pada Paslon KEDAN. Sampai KPU menutup masa pendaftaran bakal calon kepala daerah di hari terakhir Rabu malam 4 September 2024 pukul 23.59 Wib yg menetapkan Paslon tungal untuk Pilkada Tapteng.

Menurutnya langkah yang diambil KPU sudah benar karena berkerja sesuai peraturan dan keputusan DKPP .

Hal jni terlihat saat di berikan waktu perpanjangan pendaftaran pihak KPU telah mengundang ketua dan sekretaris Partai peserta pemilu prihal tentang Tata cara pengalihan dukungan partai politik terhadap Paslon itu sesuai keputusan DKPP dan ada juknisnya.

Kami yakin pihak pihak yang ingin mendaftarkan Paslonnya ke KPU mengerti akan hal ini, kami berharap jangan ada pengiringan opini negatif akan keputusan KPU yang menolak salah satu Paslon yg mereka anggap tak memenuhi syarat.

Sebagai mantan Bupati Tapanuli Tengah periode 2017-2022, Bakhtiar mengimbau semua pihak untuk menjaga kondusivitas Tapteng selama pelaksanaan Pilkada, yang akan digelar pada 27 November 2024. “Jangan sampai karena kepentingan sesaat atau pengaruh dari pihak luar, situasi di Tapteng menjadi tidak kondusif,” katanya.

Saya berharap KPU serta Bawaslu pada Pilkada kali ini jangan takut akan intervensi dari pihak manapun.

Untuk pihak keamanan TNI-POLRI kami ucapkan terima, kita yakin mereka berkerja secara profesional berkerja sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Partai Gerindra Tapteng, Azmi Simatupang, menyampaikan apresiasinya kepada KPU yang dinilai telah bekerja secara profesional sejak proses pendaftaran hingga penetapan pasangan calon.

“Kami berterima kasih kepada KPU yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Kami, sembilan partai pengusung, tetap solid mendukung dan memenangkan pasangan KEDAN,” Mari kita hadapi pemilihan ini dengan politik bersuka ria, ujar Azmi.

Pasangan KEDAN didukung oleh koalisi besar partai yang terdiri dari NasDem, Gerindra, Golkar, PDIP, Demokrat, PAN, PKB, PKS, PBB, Gelora, dan PPP untuk Pilkada Tapteng 2024. (Cipta Karya)

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading