Kurangi Pengangguran Pemkab Labura Gelar Pelatihan Las Listrik Untuk Pemuda Labura

Mesti Baca

Labura, Waspadanews.tv – Pemkab Labura melalui Dinas Ketenaga Kerjaan dan Perindustrian bekerja sama melakukan pelatihan keterampilan Las Listrik dengan PT. Socfindo Kebun Aek Pamingke sebanyak 16 peserta dari berbagai wilayah se-Kabupaten Labura mengikuti pelatihan tersebut. Di Aula PT. Socfindo Kebun Aek Pamingke. Rabu, (04/09).

Bupati Dr Hendriyanto Sitorus SE MM yang didampingi oleh Wakil Bupati Dr H Samsul Tanjung ST MH mengatakan pelatihan tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas SDM dengan memberikan pelatihan sehingga memiliki daya saing dan kompetensi dalam rangka mengurangi pengangguran sesuai dengan visi dan misi kami Labura Hebat.

Selain pelatihan Las Listrik sebelumnya juga sudah ada pelatihan menjahit yang diikuti sebanyak 16 peserta serta pelatihan barbershop sebanyak 16 peserta yang sudah di berangkatkan ke Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Medan.

“Nantinya setelah pelatihan ini mereka akan di berikan alat sesuai keterampilannya masing-masing sehingga peserta dapat mandiri, bukan hanya sekedar mencari pekerjaan tapi juga mampu menyediakan lapangan kerja atas kompetensi yang telah mereka miliki”.

Pada kesempatan ini Bupati juga menyampaikan Pemkab Labura melalui Disnaker sudah menjadwalkan 3 pelatihan untuk tahap kedua yaitu pelatihan Tata Rias, Barista (Coffee) dan pelatihan membuat Roti dan Kue. Semua pelatihan ini gratis, tidak dipungut biaya apapun, tegasnya

Kedepannya Bupati berharap semoga setelah selesai nantinya apa yang di dapatkan dapat benar-benar meningkatkan kompetensi para pencari kerja bukan hanya yang ada di Labuhanbatu Utara melainkan di luar Labura. (Sulaiman Sitorus)

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading