Dalam 2 Pekan Polres Labuhanbatu Tilang 758 Pelanggar Lalu Lintas, Didominasi Sepeda Motor

Mesti Baca

Labuhanbatu, Waspadanews.tv – Dalam kurun dua pekan terakhir Polres labuhanbatu menindak ratusan pengendara yang melanggar peraturan, penindakan tersebut dilakukan untuk menciptakan kamseltibcar dalam berlalulintas.

Terlihat banyak pengendara sepeda motor yang berbalik arah dan mencoba menghindari petugas kepolisian dengan mamacu kendaraannya, serta terlihat pelanggar didominasi remaja.

Satlantas Polres Labuhanbatu melakukan penindakan berupa tilang kepada ratusan pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas selama dua pekan terakhir, diseputaran Kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Pada Operasi Patuh Toba 2024, yang digelar selama 14 hari petugas Satlantas Polres Labuhanbatu telah menilang 758 pelanggar lalu lintas, yang didominasi kendaraan roda dua yang tidak melengkapi perlengkapan saat berkendara, berupa helm ber SNI.

Salah seorang pengendara Zaki mengatakan, dirinya ditilang dikarenakan tidak membawa kelengkapan saat berkendara berupa surat kendaraan, hal itu dilakukan dengan dalih dirinya sedang tidak dalam berpergian jauh.

Sementara AKP Rasidin selaku Kasat Lantas Polres Labuhanbatu menyebutkan, selain menggelar razia di 4 lokasi selama Operasi Toba kemarin, petugas juga melakukan mobile atau hunting terhadap pelanggar lalu lintas yang kasatmata.

Selain melakukan penindakan di jalan dalam Operasi Toba 2024, Satlantas Polres Labuhanbatu juga melakukan sosialisasi dan penyuluhan untuk tertib berlalu lintas, agar terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas atau kamseltibcar lantas.

***(Husein Mubarok)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv & mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading