Tiga Nama Bupati Dalam Pusaran Bacalon Wakil Bobby Nasution Di Pilgub Sumut 2024

Mesti Baca

Medan, Waspadanews.tv – Bacalon Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Bobby Nasution belum menentukan siapa yang bakal menjadi wakilnya di Pilgub Sumut 2024. Terdapat 3 bupati di Sumut dari sejumlah nama dalam pusaran bacalon wakil Bobby.

Ketiganya adalah Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya alias Wiwik, Bupati Asahan Surya, dan terbaru Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendri Yanto Sitorus.

Bupati Sergai

Nama Wiwik sendiri terlebih dahulu muncul dalam bursa usai Bobby mengungkapkan nama bacalon Wagubsu nya di Pilgub Sumut 2024. Bobby menilai Wiwik bekerja baik selama menjadi Bupati Sergai.

“Bang Darma Wijaya ya, Bang Wiwik, itu tentunya kan hari ini masih dilihat mana-mana nama-nama yang potensi, bukan hanya secara nama saja terkenal, tapi kinerja-kinerja juga bisa dilihat, dan salah satunya mungkin Bang Wiwik bekerja di wilayahnya baik, mungkin itu masuk salah satu (cawagubsu),” kata Bobby Nasution usai menerima surat tugas di Kantor DPW PAN Sumut, Rabu (12/6/2024).

Wiwik sendiri merupakan Bupati Sergai saat ini. Sebelumnya, Wiwik menjadi Wakil Bupati Sergai periode 2016-2021.

Pria kelahiran 1972 ini merupakan politisi PDIP dan sebelumnya merupakan Bendahara Partai Golkar Sergai. Saat ini, Wiwik menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Sergai.

Keduanya bermain sepakbola pembukaan turnamen Piala Bupati Sergai usai Bobby mengungkapkan nama Wiwik. Keduanya terlihat memakai baju yang sama saat bermain di lapangan sepakbola yang berada di Desa Tanjung Meriah, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Sergai.

Bupati Asahan

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga mengungkap sosok yang dipertimbangkan untuk mendampingi Bobby sebagai cawagub. Airlangga menyebut sosok calon pendamping Bobby tersebut salah satunya ialah Bupati Asahan Surya.

“Ya paling dekat itu Bupati Asahan, namanya Pak Surya dan dia kader Golkar,” kata Airlangga di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, dilansir detikNews, Sabtu (22/6).

Surya merupakan Bupati Asahan yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Asahan dua periode. Surya sendiri merupakan politikus Partai Golkar.

Bupati Labura

Bobby Nasution berkelakar soal sosok wakilnya di Pilgubsu 2024. Bobby menanyakan apakah dia cocok berpasangan dengan Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendri Yanto Sitorus.

Hal itu disampaikan Bobby saat di acara Pawai Colorful Medan Carnival Tahun 2024 dalam rangka HUT Kota Medan ke-434. Awalnya Bobby ditanya soal perkembangan persiapannya di Pilgub Sumut.

“Ya pokoknya kita sama-sama terus dengan partai koalisi,” kata Bobby Nasution, Minggu (30/6).

Saat ditanya soal sosok wakilnya apakah sudah ada atau tidak, Bobby terlihat menghampiri Hendri yang berjalan di sampingnya. Sembari tertawa, Bobby lantas menanyakan apakah mereka cocok berpasangan.

“Cocok nggak?” kelakar Bobby yang disambut gelak tawa Hendri.

Hendri Yanto Sitorus merupakan Bupati Labura politisi Partai Golkar. Dia juga merupakan Ketua AMPG Labura.

Sebelum menjadi Bupati Labura, Hendri merupakan anggota DPRD Labura. Pada Pilkada 2020, Hendri yang berpasangan dengan Samsul Tanjung berhasil memenangkan kontestasi saat itu.

Untuk diketahui, Bobby Nasution sejauh ini sudah diusung oleh 6 partai politik. Yakni Gerindra, Golkar, PAN, NasDem, Demokrat, dan terbaru PKB.

Dengan keenam partai politik tersebut, Bobby bakal mendapat dukungan 62 dari 100 kursi DPRD Sumut. Hal itu menjadi ‘super koalisi’ di Pilgub Sumut 2024 nanti.

***Sumber detiksumut “3 Bupati dalam Pusaran Bacalon Wakil Bobby Nasution di Pilgub Sumut”.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv & mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading