5 Unit Rumah Di Tapteng Ludes Dilalap Si Jago Merah

Mesti Baca

Tapteng, Waspadanews.tv – Empat unit rumah permanen dan satu semi permanen di Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara ludes terbakar, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Selasa (02/07/2024), sekitar pukul 8.30 WIB.

Inilah video amatir saat kebakaran yang melanda pemukiman warga disalah satu gang di Kelurahan Sibuluan Nalambok, sejumlah warga nampak panik melihat kobaran api yang semakin membesar.

Miris, pada peristiwa kebakaran yang berdampak terhadap 5 keluarga yang terdiri dari 27 orang itu, para korban tidak sempat menyelamatkan barang berharga mereka.

Api pun coba dipadamkan oleh warga dengan alat seadanya.

Tiupan angin yang kencang dan kobaran api yang cepat membesar dan merambat ke rumah warga lainnya, kerugian pun ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Dilokasi kejadian 3 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Tapteng dan dibantu 2 unit mobil Damkar milik Pemko Sibolga, berupaya memadamkan api, namun akses jalan yang sempit menjadi kendala para petugas untuk memadamkan api.

“Dugaan sementara peristiwa itu terjadi akibat hubungan arus pendek, jadi asal api mulanya dari rumah Bapak Marihot Situmeang, kemudian api cepat merambat hingga membakar empat rumah lainnya,” ujar Lurah Sibuluan Nalambok, Edward Hutagalung.

Setelah berjibaku selama kurang lebih 2 jam lamanya, akhirnya api dapat dipadamkan, akibat kebakaran tersebut diperkirakan kerugian mencapai lebih dari ratusan juta rupiah.

***(Cipta Karya)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv & mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading