Kapal Speadboad Pariwisata Terbalik 3 Penumpang Tewas Dan Puluhan Lainnya Selamat

Mesti Baca

Sibolga, Waspadanews.tv – Mengalami kebocoran diterjang badai serta ombak, satu unit kapal speadboad pariwisata bermuatan 34 penumpang terbalik, sekitar perairan Pulau Situngkus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, 3 penumpang tewas tenggelam dan puluhan wisatawan lainnya selamat.

Ini lah video amatir sejumlah penumpang dan korban speadboad tenggelam yang berhasil dievakuasi oleh tim Basarnas, melalui pelabuhan PNN Podok Batu Sibolga ke rumah sakit RSUD Pandan.

Peristiwa ini bermula, kapal boad pariwisata bermuatan 34 oarang wisatawan asal Berastagi Kabupaten Karo dan Kabupaten Batubara berangkat dari Pantai Pandan, sekitar jam 9.00 wib dengan tujuan Pulau Kalimantung.

Tiba-tiba di tengah perjalanan cuaca buruk, angin kencang dan disertai gelombang tinggi menghantam boad pengangkut wisatawan tersebut, di perairan Pulau Situngkus.

Koordinator pos Basarnas Sibolga Ruvinus mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi mengenai 2 unit kapal boad pariwisata tengelam, disekitar puku 10.30 wib.

Mendapat informasi tersebut, Basarnas menerjunkan kapal KMm Nakula dan dibantu kapal nelayan serta kapal pariwisata, mengevakuasi para korban yang berjumlah 66 orang ada 3 korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dan yang lainnya selamat.

Ia menerangkan kapal tenggelam tersebut mengalami kebocoran serta adanya cuaca ekstrim disertai angin kencang, dan gelombang tinggi menghantam boad pariwisata itu hingga tenggelam.

Wisatawan berasal dari daerah Kabupaten Karo dan Kabupaten Batubara serta Riau.

Untuk saat ini jasad korban meninggal dunia dievakuasi ke RSUD Pandan untuk diautopsi, sedangkan korban selamat ditempatkan sementara di RS dan mendapatkan perawatan secara intensif.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Kepolisian Resort Tapanuli Tengah masih menyelidiki dan meminta keterangan sejumlah saksi dan pemilik kapal.

***(Cipta Karya)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv & mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading