Pasca Kebakaran Kantor KPU Labura Tim Labfor Polda Sumut Turun Ke Lokasi

Mesti Baca

Labura, Waspadanews.tv – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumatra Utara diterjunkan untuk menyelidiki penyebab kebakaran di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labura. Tim Labfor Polda Sumut melakukan olah TKP bersama tim Inafis Polres Labuhanbatu bersama Kasat dan didampingi Kapolsek Kualuh Hulu AKP. Nelson Silalahi, SH, MH bertempat di Jln. Serma Ghazali No 8, Aek Kanopan, Selasa (25/06).

Sejumlah barang bukti dikumpulkan kemudian dibawa tim Labfor Polda Sumut, Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP. Madya Yustadi menjelaskan, Pihaknya dari Satreskrim Polres Labuhanbatu bersama tim Unit Labfor Polda Sumut melakukan olah TKP guna menemukan penyebab kebakaran di Kantor KPU Labuhanbatu Utara.

Tiga orang yang mewakili Tim Labfor Polda Sumut yakni AKBP. Ungkap Siahaan, M.Si, Plt Kabid Labfor Polda Sumut, Kompol. Supriyadi, ST, M.Si, Briptu. Deni Kusnadi langsung bekerja di tempat kejadian perkara.

AKBP. Dr. Ungkap Siahaan, M.si plt Kabid Labfor Polda Sumut mengatakan, baru saja kami melakukan olah TKP atas terbakarnya Kantor KPUD Labura, “Proses pendalaman untuk pengumpulan barang bukti masih berlangsung bang, hingga sore nanti kita akan lanjutkan”.

Terkait apa saja yang dilakukan pemeriksaan, Ungkap menjelaskan “Kita periksa lokasi api pertama kebakaran, seluruh lokasi yang terbakar, yang terkait dengan listrik dan alat pemanas api semua kita periksa,” ucapnya.

Lalu keterangan saksi-saksi semua sudah diambil oleh pihak penyidik Polsek dan Kasat Reskrim, untuk saat ini kita belum bisa pastikan dugaan sementara penyebab kebakaran karena proses masih berlangsung.

Lanjut Ungkap, hasil Labfor nanti akan kita sampaikan melalui Kasat Reskrim, lama atau sebentar itu semua tergantung barang bukti, pungkas Kabid Labfor Polda Sumut mengakhiri.

***(Sulaiman Sitorus)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv & mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading