Replika Mesjid Ambruk Usai Ikuti Pawai Takbiran

Mesti Baca

Sibolga, Waspadanews.tv – Tak kuat menahan beban sebuah replika mesjid ambruk saat mengikuti pawai takbiran menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, sejumlah pemuda dari remaja mesjid Baiturrahmi Kelurahan Aek Parommbunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Sumatera Utara, terjatuh dari mobil hias peserta pawai takbiran saat replika mesjid ambruk.

Terlihat dalam video amatir milik warga, para pemuda tersebut jatuh dikarenakan ornamen hiasan takbiran ambruk, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu malam, 16 Juni 2024, usai dilepas oleh pemerintah Kota Sibolga dari Jalan Dipenogoro tepatnya dari pelataran Mesjid Agung Sibolga, namun usai mengikuti pawai takbiran terlihat sejumlah remaja mesjid memegang dan duduk di atas ornamen mobil hias yang berupa mesjid tersebut.

Akibat tidak dapat menahan bobot, ornamen mesjid pun ambruk disertai dengan jatuhnya para peserta pawai yang duduk dan berpegangan ke ornamen tersebut hingga jatuh ke bahu jalan.

Menurut keterangan dari Kasat Lantas Polres Sibolga AKP Muhammad Joni mengatakan, peristiwa tersebut terjadi usai mengikuti pawai takbiran menyambut Hari Raya Idul Adha sekitar pukul 23.45 wib, yang terjadi di Jalan SM. Raja Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, tepatnya di persimpangan Jalan Dipenogoro, tidak ada korban luka serius dalam kejadian tersebut dan saat ini para korban sudah kembali ke rumahnya masing-masing.

Kita berhap agar kejadian serupa tidak terjadi lagi dan meminta para peserta berhati-hati dan waspada dalam mengikuti kegiatan pawai tersebut, karena seharusnya pawai takbiran mesti dimaknai untuk memeriahkan dan menyambut datangnya Lebaran Aidul Adha.
***(Cipta Karya)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv & mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading