Pihak Kepolisian Lakukan Pengamanan Truk Sawit Yang Hendak Masuk Ke PMKS Pulo Padang

Mesti Baca

Labuhanbatu – Puluhan personil dari pihak Kepolisian dikerahkan dalam pengamanan konflik antara pabrik Pt. PPSP dengan sekelompok warga Pulo Padang, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Terlihat puluhan personil Kepolisian berjaga di depan posko warga penolakan pengoperasian PMKS Pulo Padang, pihak Kepolisian berjaga agar tidak adanya warga yang kembali menghadang truk kelapa sawit yang hendak masuk ke pabrik PMKS Pulo Padang.

Konflik antara sekelompok warga dengan pabrik PMKS Pulo Padang sudah berjalan cukup lama, warga menolak beroperasinya PKS dikarenakan diduga mencemari lingkungan sekitar, sekelompok warga melakukan penolakan dengan melakukan aksi penghadangan truk yang akan masuk ke pabrik PMKS.

Sedangkan pihak pabrik menyatakan bahwa apa yang diduga oleh sekelompok warga tersebut tidak berdasar, izin operasional pabrik PMKS sudah lengkap dan sesuai aturan.

Manager Pt. PMKS Pulo Padang Hernowo menyampaikan ucapan terimkasih kepada pihak Kepolisian serta Forkopimda yang telah mendukung beroperasinya PMKS Pulo Padang, mudah-mudahan dengan turunnya aparat keamanan bisa mengamankan jalannya operasional pabrik dan harapan pihak perusahaan kepada sekelompok warga yang menolak bisa menyadari bahwa pabrik ini sudah sah.

Dengan adanya pengamanan dari pihak Kepolisian sekelompok warga yang biasanya melakukan penghadangan di Jalan Lintas Pulo Padang tidak lagi melakukannya, dikarenakan pihak Kepolisian telah menyampaikan bahwa apa yang dilakukan sekelompok warga yang melakukan penghadangan di jalan umum tersebut adalah pelanggaran.

***(Husin Mubarok)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv & mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading