KPU Labuhanbatu Resmikan Tahapan Pilkada Serentak 2024

Mesti Baca

Labuhanbatu, Waspadanews.tv – Guna mensosialisasikan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, KPUD Labuhanbatu melaunching secara resmi tahapan Pilkada dengan melibatkan Forkopimda, partai politik, tokoh masyarakat dan para akademisi.

Diawali dengan tarian persembahan dari beberapa etnis yang mewakili masyarakat yang hidup berdampingan di Kabupaten Labuhanbatu, KPUD Labuhanbatu melaunching tahapan Pilkada serentak yang diagendakan berlangsung pada November 2024 mendatang, kegiatan dilakukan di salah satu ballroom di Rantauprapat, Labuhanbatu, Sumatera Utara, pada Selasa sore.

Menurut Ketua KPUD Labuhanbatu Zaffar Sidik Pohan menyebutkan, pihaknya secara resmi melaunching tahapan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, dengan melibatkan stakeholder untuk mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Labuhanbatu terkait tahapan Pilkada berdasarkan Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 dan PKPU Nomor 2 Tahun 2024, tentang program, jadwal dan tahapan pilkada.

Dan di Pilkada 2024 ini, pihaknya pun memastikan tidak adanya kandidat yang maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur perseorangan atau independen.

Pada Pilkada serentak 2024 ini KPUD Labuhanbatu sendiri telah memasuki tahapan pembentukan Badan Adhoc, PPK dan PPS.

***(Husin Mubarok)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv & mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading