Daftar Ke Demokrat Dan PBB, Ahmad Sukri Penarik Mantapkan Diri Maju Jadi Wali Kota Sibolga

Mesti Baca

Sibolga – Nyatakan kesiapannya pada Pagelaran Pilkada Sibolga Mendatang Ahmad Sukri Nazri Penarik yang berpasangan dengan pantas Marumba lumban tobing di singkat PENTAS daftar ke partai Demokrat dan PKB Sibolga .

Pengembalian formulir dan penyerahan berkas pendaftaran ketua DPRD NasDem Sibolga tersebut diwakili oleh Sekretaris DPD NasDem Sibolga Ansyar Afandy Parangin-angin didampingi para pengurus DPD Partai NasDem Kota Sibolga, serta Anggota DPRD Sibolga aktif dan juga anggota DPRD Sibolga terpilih hasil Pemilu 14 Februari 2024 lalu.

Hadir juga mendampingi rombongan, yakni salah seorang kader Demokrat yang juga merupakan anggota DPRD Sibolga aktif, Tonny Agustinus Lumban Tobing.

Rombongan dari Tim Bakal Calon Wali Kota Sibolga, Akhmad Syukri Nazri Penarik tersebut disambut hangat oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Sibolga, Sutrisno beserta jajaran pengurus dan Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Sibolga dari partai Demokrat.

Dalam sambutannya, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Sibolga, Sutrisno menceritakan bagaimana dekatnya hubungan Partai Demokrat dengan Partai NasDem.

Dimana kata purnawirawan Polisi ini, Partai NasDem dan Partai Demokrat saat itu pernah sama-sama berjuang mengusung dan memenangkan Pasangan Calon Wali Kota Sibolga Jamal-Pantas disingkat JP pada tahun pada Pilkada 2019 lalu. Harapannya, kebersamaan tersebut dapat terus terjalin hingga ke Pilkada 2024 ini.

“Namun, semua keputusan itu ada di tangan DPP. Kita hanya sebatas menerima pendaftaran saja, kemudian kita akan meneruskannya ke tingkat DPW hingga ke tingkat DPP,” jelas Sutrisno.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Sibolga Ansyar Afandi Perangin-angin juga menyambut baik pernyataan dari Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Sibolga itu.

Di PPB kedatangan Rombongan tim disambut ketua partai PBB HJ .Nur Aripah .

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC PBB Kota Sibolga Hj. Nur Arifah didampingi Ketua Tim Penjaringan Arfan, serta Ketua BAPILU Roy Fadly dan para pengurus lainnya menyambut baik kehadiran rombongan perwakilan Akhmad Syukri Nazry Penarik tersebut Sabtu 04/05/2024.

Sekretaris DPD NasDem Sibolga dalam keterangan persnya usai menyerahkan berkas, berharap PBB bisa berada dibarisan pendukung Akhmad Syukri Nazry Penarik bersama Partai NasDem dan Partai koalisi lainnya.

“Kita tahu bunda ini (Hj. Nur Arifah_red) sudah punya basis ataupun massa yang kuat, apalagi untuk tingkat Kota Sibolga khususnya di dapil 2 ini (Sibolga Selatan dan Sibolga Sambas_red). Makanya kita lakukan pendekatan-pendekatan persuasif, bagaimana caranya agar PBB Kota Sibolga bersama dengan partai-partai lainnya, khususnya DPD NasDem sendiri, bisa sama-sama memenangkan dan mendukung Akhmad Syukri Nazry Penarik menjadi Wali Kota Sibolga kedepannya,” ungkap Ansyar Afandi Perangin-angin.

Lebih lanjut, Ansyar Afandi Perangin-angin mengungkapkan bahwa setelah PBB ini, tersisa 1 partai lagi yang akan dituju oleh Syukri untuk mencari koalisi pada pertarungan di Pilkada nanti, yakni Partai Gerindra, yang hingga kini belum membuka penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga periode 2024-2029.

“Ini adalah partai ke 5 yang kita datangi setelah partai Golkar, PDI-Perjuangan, PKS dan partai Demokrat. Kini hanya tinggal sisa 1 partai lagi, yakni Partai Gerindra. Nantinya kalau sudah buka pendaftarannya, kita juga akan mendaftar kesana. Karena kita juga sudah sampaikan beberapa waktu yang lalu, bahwa semua partai yang punya kursi di DPRD Kota Sibolga, jika membuka pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, kita siap untuk mendaftar, agar bisa sama-sama berkoalisi memenangkan Akhmad Syukri Nazry Penarik menjadi Wali Kota Sibolga,” jelasnya.

***(Cipta Karya)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv & mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading