Tabrak Mobil Warga Dan Pamer Senpi Di Tol Binjai, Personel Satbrimob Poldasu Dilaporkan Ke Propam

Mesti Baca

Medan – Personel Satbrimob Polda Sumut AKP HS dilaporkan ke Propam. Laporan itu terkait aksi AKP HS ‘pamer’ senpi usai menabrak mobil warga di tol Binjai.
Video aksi arogan AKP HS itu tersebar luas dan viral di media sosial. Adapun pelapor adalah korban yang ditabrak AKP HS.

Berdasarkan video yang beredar, Senin (22/4/2024), tampak awalnya ada mobil Pajero hitam BK 1726 ABX yang tengah berhenti. Video itu direkam oleh korban.

Perekam video itu tampak mendekati mobil Pajero dan meminta tanggung jawab atas kerusakan mobil mereka yang diduga ditabrak oleh pengendara Pajero tersebut. Di dalam mobil Pajero itu tampak ada seorang wanita dan laki-laki diduga personel Polda Sumut itu.

“Ini pelanggar nggak bertanggung jawab, lari, lari,” demikian kata wanita yang merekam aksi itu. Selain wanita itu, ada juga seorang pria yang merekam aksi tersebut.

Saat kejadian itu, wanita yang merekam aksi itu mencoba membuka pintu mobil Pajero itu. Namun, pada saat yang bersamaan, wanita yang duduk di kursi penumpang di bagian depan, menahannya dan ingin menutup pintu mobil tersebut. Tak lama, pengendara mobil Pajero itu pergi melarikan diri.

Setelah itu, tampak ada satpam yang menceritakan kronologi singkat peristiwa itu kepada korban. Dia pun mengaku bersedia menjadi saksi jika korban ingin melaporkan kejadian itu.

“Kami kan bagus-bagus, memang saya kurang saldo, ditabraknya, memang sengaja, wajarlah kami minta tanggung jawab dia,” jelas wanita itu.

Lalu, wanita tersebut pergi menuju mobilnya sambil menunjukkan kondisi mobil Avanzanya yang ringsek pada bagian depannya.

“Mobilku kehabisan saldo, terus diklaksonin dari belakang. Terus nggak sabar dia, ditabraknya aku dari belakang. Terus disuruhnya aku ke depan pintu tol, sudah sampai depan pintu tol dia nunjukin KTA sama senjata. Makanya aku tau namanya. Saya suruh ganti rugi malah mau lari, mau ditahan petugas tol malah kabur. Ngaku orang Polda,” demikian narasi unggahan itu

Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP Sonny W Siregar mengatakan membenarkan informasi kejadian itu. Dia menyebut peristiwa itu terjadi di pintu keluar tol Kota Binjai, Sabtu (20/4).

Sonny menyebut bahwa pengendara mobil Pajero itu memang oknum Polda Sumut berinisial AKP HS, personel Satbrimob.

“Jadi, ada kejadian yang melibatkan personel kita. AKP HS, (personel) Satbrimob,” kata Sonny.

Sonny menyebut mobil Avanza itu dikendarai oleh SS bersama istri dan anaknya. Saat akan keluar tol tersebut ternyata saldo tol mereka kurang. Alhasil, mobil itu tertahan di portal tol dan istri korban pergi mengisi saldo.

“Satu mobil Avanza berwarna silver pada saat keluar pintu tol Binjai ternyata saldonya kurang. Mobil itu dikendarai SS beserta istri dan anaknya. Setelah ketahuan saldonya kurang, istrinya keluar untuk menambah saldo,” ujarnya.

Lalu, pada saat istri korban mengisi saldo, datang mobil AKP HS yang juga ingin keluar dari tol tersebut. Menurut pengakuan korban, kata Sonny, AKP HS diduga tidak sabar dan menabrak bagian belakang mobil SS.
“Pada saat bersamaan, ada mobil Pajero hitam yang dikendarai saudara HS mungkin tidak sabar. Menurut pengakuan pelapor SS, saudara HS menabrak mobil bagian belakang saudara SS,” jelasnya.

Setelah itu, SS pun keluar dari dalam mobilnya menemui HS. Sempat terjadi cekcok antara keduanya. Belakangan, HS meminta SS untuk menunggunya di pintu keluar tol.

Kemudian, dari pengakuan korban kata kembali terjadi percekcokan antara HS dan SS. Lalu, HS mengambil tasnya dan menunjukan Kartu Tanda Anggota (KTA) polisi dan senpi kepada korban

“(Menurut korban) setelah itu saudara HS mengambil tasnya dari mobil Pajero kemudian menunjukkan KTA dan katanya menunjukkan senpi,” jelas Sonny.

“Kemudian terjadi percekcokan mulut. Setelah itu saudara HS di dalam video menabrakkan mobil saudara SS bagian depannya Avanza dengan cara mundur. Kemudian, HS langsung meninggalkan lokasi,” sambungnya.

Mantan Kasat Lantas Polrestabes Medan itu menyebut kasus itu telah dilaporkan korban ke Propam Polda Sumut pada pukul 20.00 WIB. Pihak kepolisian telah memeriksa SS atas kejadian itu.

“Saudara SS sekira pukul 20.00 membuat laporan aduan di propam. Kemarin saudara SS sudah dilakukan pemeriksaan,” pungkas Sonny.

Sonny mengatakan personel Satbrimob Polda Sumut yang menabrak mobil warga di tol keluar Kota Binjai telah dimediasi . Upaya mediasi antara kedua belah pihak dilakukan terkait kejadian itu.

“Saat ini sudah ditangani Bidpropam Polda Sumut dan telah dilakukan mediasi antara kedua belah pihak,” kata Sonny.

Sonny sendiri belum memerinci hasil dari mediasi tersebut. Namun, dia mengatakan kejadian itu hanyalah kesalahpahaman.

***Artikel telah tayang di detiksumut “‘Pamer’ Senpi Usai Tabrak Mobil di Tol Binjai Bikin Polisi Dilapor ke Propam”.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv & mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading