Antisipasi Kemacatan Puncak Arus Mudik Balik Polisi Gunakan Jalur Alternatif Buka Tutup

Mesti Baca

LABURA – Mengantisipasi kemacatan kenderaan arus puncak mudik balik, Polsek Kualuh Hulu Polres Labuhanbatu buka jalur lalulintas alternatif untuk kenderaan roda empat di Kota Aek Kanopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, dengan system buka tutup.

Padatnya kenderaan arus mudik balik pada lebaran keempat semalam, sejak pagi hingga malam hari suasana jalur jalinsum di Kota Aek Kanopan padat merayap.

Untuk mengantisipasi kemacatan antrian panjang kenderaan di lokasi tempat pusat keramaian dan memecah kosentrasi kepadatan kenderaan, petugas kepolisian Polsek Kualuh Hulu Polres Labuhanbatu membagi jalur lintas sumatera menjadi dua dengan membuat jalur alternatif, sehingga Kota Aek Kanopan terlihat menjadi satu jalur.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Nelson Silalahi mejelaskan, bahwa puncak arus mudik balik terlihat di jalur jalinsum Aek Kanopan, kenderaan datang dari Kisaran menuju Rantau Prapat dan sebaliknya di hari keempat lebaran terlihat padat dan untuk mengantisipasi kemacatan dan antrian panjang kenderaan, pihak kepolisian Polsek Kualuh Hulu Polres Labuhanbatu bekerjasama dengan Polres Asahan mengatur lalulintas membuat jalur alternatif.

Kenderaan dari Rantau Prapat datang menuju Kisaran melalui Simpang Polsek Aek Kanopan sampai Simpang Sigala-gala Asahan dengan cara buka tutup dan menghimbau seluruh supir untuk bersabar mematuhi lalulinats dan tidak saling mendahului kenderaan lainnya.

Untuk membantu tugas kepolisian terlihat sejumlah personil Dishub dan Satpol PP Labura turut mengatur lalulintas, hingga malam hari kondisi jalinsum kembali normal dan lancar.

***(Sulaiman Sitorus)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv & mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading