Harga Sembako Melonjak Jelang Idul Fitri, Warga Antusias Hadiri Pasar Murah

Mesti Baca

Labuhanbatu – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menggelar gerakan pangan murah, 7 komoditi bahan pokok disediakan dengan harga lebih murah untuk meredam harga sembako dipasaran menjelang lebaran Idul Fitri 2024.

Mengantisipasi kenaikan harga sembako menjelang Idul Fitri pemerintah mengadakan pangan murah secara serentak di seluruh Indonesia, salah satunya di Kabupaten Labuhanbatu tepatnya di halaman Akbid Ika Bina, Kelurahan Urung Kompas, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Gerakan pangan murah sendiri merupakan langkah pemerintah dari pusat hingga daerah untuk meredam harga sembako yang biasanya melambung tinggi menjelang hari-hari besar nasional.

Kegiatan pangan murah ini disambut antusias warga sekitar, salah satunya Weta meski dibatasi pembeliannya namun dirinya menyebut sangat terbantu dengan adanya pangan murah yang digelar pemerintah daerah.

Menurut Kadis Ketahanan Pangan Labuhanbatu Zuhri menyebutkan, pihaknya berkerja sama dengan Bulog dan Hipmi menyediakan 7 komoditi dengan harga dibawah pasaran, hal ini untuk menstabilisasi harga sembako menjelang HKBN.

Adapun 7 komoditi yang disediakan, dengan harga lebih murah 3.000 hingga 10.000 rupiah dari harga pasaran saat ini yakni beras 53.000 per 5 kilogram, gula pasir 16.000, bawang merah 32.000 dan putih 36.000, cabai 38.000, minyak goreng 14.000 serta telur 49.000.

***(Husin Mubarok)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv & mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading