Satlantas Polres Labuhanbatu Berbagi Takjil Sekaligus Himbauan Berlalulintas

Mesti Baca

Labuhanbatu – Puluhan warga menyerbu paket berbuka puasa atau takjil yang dibagikan Satlantas Polres Labuhanbatu bersama perwakilan guru dari Sekolah Alam Sahara, himbauan untuk tertib dalam berlalulintas pun disampaikan personel Polantas dalam kegiatan tersebut.

Personel kepolisian dari Satlantas Polres Labuhanbatu bersama tenaga pendidik dari Sekolah Alam Sahara, membagikan ratusan paket takjil kepada warga dan pengguna jalan di seputaran simpang empat Rantau Prapat, Labuhanbatu, Sumatera Utara, Selasa sore.

Terlihat puluhan warga dan pengendara antusias untuk mendapatkan takjil, hal ini pun digunakan Satlantas Polres Labuhanbatu untuk mensosialisasikan tertib lalu lintas kepada warga, pengendara dan pengguna jalan yang belakangan ini menurun tingkat kesadarannya, disebabkan ditiadakannya tilang beberapa tahun lalu.

Menurut Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Johan Kurniawan menyebutkan, sosialisasi dan himbauan ini merupakan upaya pendekatan pihaknya untuk menekan fatalitas lakalantas akibat pelanggaran, khususnya penggunaan helm bagi pengendara sepeda motor.

Selain itu pihaknya juga melakukan penindakan hukum berupa tilang bagi kesalahan pengendara yang langsung terlihat mata, hal ini untuk meningkatkan kesadaran pengguna jalan untuk melengkapi peralatan dan perlengkapan saat berkendara.

Kegiatan preventif juga dilakukan Satlantas Polres Labuhanbatu, sebagai bentuk upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas, juga menyasar ke sekolah-sekolah.

***(Husin Mubarok)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv & mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading