Tidak Terima Kematian Faisal Harahap Warga Kotapinang Mengamuk Pada Polisi

Mesti Baca

LABUSEL – Ribuan warga Kotapinang, Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara, mengamuk pada Rabu (20/3/2024) malam, setelah Faisal Harahap, seorang warga Kampung Banjar, ditemukan tewas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotapinang. Faisal diduga menjadi korban penjebakan dan penganiayaan oleh oknum polisi.

Menurut keterangan warga dan keluarga, Faisal ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu Selatan pada Rabu malam sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu, Faisal dituduh terlibat dalam kasus narkoba.

Namun, keluarga dan warga tidak terima dengan kematian Faisal. Mereka menduga Faisal ditumbalkan, menurut mereka Faisal dijebak dan dianiaya oleh oknum polisi.

Saksi mata melihat seorang bandar narkoba bernama Riyan yang diduga “Kibus” polisi, melemparkan narkoba jenis sabu ke dekat Faisal sebelum penangkapan.

Faisal kemudian dibawa ke Mapolsekta Kotapinang dalam keadaan sehat dan diborgol.

Ketika ayah korban, Farhat, ingin melihat anaknya di Polsekta Kotapinang, dia melihat Faisal dalam keadaan lemas.

Kemudian Faisal dilarikan ke RSUD Kotapinang untuk segera mendapatkan pertolongan, namun setelah mendapat perawatan, sekitar pukul 23.45 wib, korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Kematian Faisal yang dikenal sebagai orang baik di kampungnya memicu kemarahan warga.

Mereka menyerbu RSUD Kotapinang untuk meminta pertanggung jawaban pihak kepolisian. Bentrokan nyaris terjadi antara warga dan polisi.

Keluarga korban meminta agar dilakukan otopsi untuk mengetahui penyebab kematian Faisal. Otopsi dilakukan pada Kamis (21/3/2024) pagi.

Kapolres Labuhanbatu Selatan, AKBP Maningar Simanjuntak, mengatakan bahwa pihaknya akan mengusut dan menindaklanjuti kasus ini.

***(Sulaiman Sitorus)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv & mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading