Belasan Rumah Di Sibolga Ludes Dilalap Si Jago Merah

Mesti Baca

Sibolga – Diduga akibat hubungan arus pendek dari salah satu rumah warga, belasan rumah warga di Lorong Enam Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara, ludes dilalap si jago merah.

Peristiwa kebakaran kembali melanda Lorong Enam, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, pasalnya bencana kebakaran juga pernah terjadi dipemukiman padat penduduk tersebut pada Januari 2020 lalu.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan belasan rumah warga itu terjadi pada Rabu malam 13 Maret 2024 sekitar pukul 21.00 wib, sontak peristiwa itu menyebabkan warga langsung berhamburan keluar rumah.

Petugas dibantu warga sempat kesulitan memadamkan api, tiupan angin kencang dan rumah yang terbuat dari kayu mengakibatkan kobaran api cepat merambat ke rumah-rumah warga, hingga merambat ke rumah warga yang berada di Lorong Lima.

Di lokasi warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, karena pemadam kebakaran yang diturunkan ke lokasi sempat kehabisan pasokan air, setelah berjibaku kurang lebih 2 jam lamanya akhirnya kobaran api dapat dipadamkan setelah 4 mobil Damkar ditambah 3 unit mobil tangki air milik Pemko Sibolga diturunkan ke lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, sementara untuk para korban saat ini hanya bisa mengungsi ditenda darurat yang disiapkan oleh pemerintah Kota Sibolga.

***(Cipta Karya)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv & mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading