Sisihkan Sebagian Rezeki Sosok Bhabinkamtibmas Berbagi Sambut Ramadhan

Mesti Baca

Labuhanbatu – Beranjak dari tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat seorang personel Sat Binmas Polres Labuhanbatu Bripka Didik Irawan (44 thn), yang ditempat tugaskan di Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu, Sumatera Utara, rela menyisihkan penghasilannya untuk berbagi jelang datangnya bulan Ramadhan.

Terobosan berbagi jelang Ramadhan ini, merupakan pelayanan maksimal terhadap masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, terkhusus diseputaran Kota Rantau Prapat dengan menyediakan bahan sembako berupa beras, telur dan minyak makan, ini tercetus dari pengalaman beberapa warga terkhusus para orang tua yang sudah lansia yang mengalami kesulitan ekonomi dalam penyambutan bulan suci Ramadhan.

Ayah dari 2 orang anak ini sendiri diketahui sudah 3 tahun terakhir diamanahkan sebagai personel di Sat Binmas Polres Labuhanbatu, dimana dari pengalaman kesehariannya saat menjalankan tugas sebagai personel kepolisian kerap berinteraksi dengan masyarakat secara langsung, sehingga banyak permasalahan dan kesulitan masyarakat yang ditemui ketika menjalankan tugas salah satunya adalah kesulitan ekonomi, terkhusus para lansia yang sudah tidak sanggup lagi bekerja mencari nafkah.

Dengan menggunakan tabungan yang ada dan dukungan dari keluarga yakni istri dan anaknya, Bripka Didik Irawan pun akhirnya membeli beberapa bahan sembako untuk diberikan kepada warga sekitar, terkhusus para lansia agar nantinya bahan sembako ini bisa dipergunakan untuk melaksanakan ibadah puasa.

Seorang penerima bantuan Poniman menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bripka Didik Irawan yang sudah memberikan bantuan,”Panjang umur pak Didik, banyak rezeki dan murah rezeki”.

Bripka Didik Irawan Bhabinkamtibmas Polres Labuhanbatu menyampaikan, bahwa sembako yang diberikan kepada warga ini berasal dari menyisihkan sebagian rezeki yang dimiliki,”Saya menyiapkan bahan sembako seperti beras, minyak goreng dan telur, berasal dari menyisihkan sebagian rezeki yang saya punya, apalagi ini momen jelang bulan suci Ramadhan, semoga sembako yang saya berikan bermanfaat bagi warga yang membutuhkan”.

Momen berbagi ini akan terus dilakukan Bripka Didik Irawan setiap minggunya, apalagi momen bulan suci Ramadhan dan jelang Idul Fitri.

***(Husin Mubarok)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv & mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading