Antusias Warga Binaan Lapas Kelas IIA Rantauprapat Ikuti Sosialisasi KPU

Mesti Baca

Labuhanbatu – Ribuan warga binaan Lapas Kelas IIA Rantauprapat, antusias mengikuti sosialisasi pemilu yang diadakan oleh KPU Labuhanbatu di lapangan Lapas Kelas IIA Rantauprapat, Jalan Juang Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Rabu (7/2/2024).

Ribuan warga binaan yang didominasi laki-laki duduk santai di halaman Lapas, terlihat antusias mengikuti sosialisasi oleh KPU, sebanyak 1562 orang warga binaan yang berada di Lapas Rantauprapat, 407 orang telah memenuhi syarat sebagai pemilih sedangkan 771 orang sedang dalam pengajuan.

Dalam pelaksanaan sosialisasi, terlihat pihak KPU memperlihatkan contoh surat suara yang akan di coblos oleh warga binaan, dari surat suara DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI hingga contoh surat suara Presiden dan Wakil Presiden.

Komisioner KPU Labuhanbatu Syahrijal Ritonga menyampaikan, bahwa tujuan ke Lapas Rantauprapat ini adalah untuk sosialisasi terkait hak pemilih di Lokasi Khusus (Losus), yaitu memperkenalkan 5 surat suara kepada warga binaan yang merupakan Lokasi Khusus di Labuhanbatu, terdapat dua Lembaga Pemasyarakatan yaitu di Kecamatan Rantau Selatan dan Panai Tengah.

Kalapas Kelas IIA Rantauprapat Herliadi membenarkan, bahwa hari ini mengumpulkan seluruh warga binaan untuk sama-sama mengikuti sosialisasi pemilu yang disampaikan oleh KPU Labuhanbatu, antusias warga binaan sangat baik dan terlihat mereka sudah siap untuk melakukan pemilihan ditanggal 14 Februari 2024 nantinya, jumlah warga binaan yang sudah pasti memilih berjumlah 407 orang sedangkan yang masih dalam proses berjumlah 771 orang.

Setelah mengikuti sosialisasi dari KPU, warga binaan kembali melakukan aktivitas seperti biasanya di dalam Lapas Kelas IIA Rantauprapat.

***(Husin Mubarok)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv & mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading