Pasien BPJS Ditolak Berobat

Mesti Baca

TEBING TINGGI – Seorang pasien BPJS di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara ditolak berobat disebuah puskesmas, penolakan dipicu pasien tidak membawa kartu BPJS padahal sudah menunjukkan kartu kunjungan dan KTP.

Beginilah aksi yang dilakukan seorang oknum pegawai di Puskesmas Tanjung Marulak, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Saat seorang pasien hendak berobat dia dengan arogannya menolak, karena tidak membawa kartu BPJS dan hanya menunjukkan kartu kunjungan puskesmas dan KTP, bahkan dia marah-marah dan mempersilahkan untuk memviralkannya.

Kejadian berawal saat pasien hendak berobat, saat di meja pendaftaran pegawai puskesmas meminta kartu BPJS, namun karena yang ditunjukkan kartu kunjungan puskesmas dan KTP petugas puskesmas menolaknya, saat pasien minta dispensasi karena hanya membawa KTP dan kartu kunjungan malah petugas puskesmas marah-marah.

Abdullah Sani Hasibuan sebagai pasien sangat menyesalkan kearoganan pegawai puskesmas ini, sebagai pelayanan harusnya melihat kondisi pasien kalau bisa dipermudah ya dimudahkan jangan malah membuat peraturan yang membingungkan.

Ketika dikonfirmasi kepada Kepala Puskesmas dr. Kurnia, kejadian ini akan menjadi bahan evaluasi karena dengan menunjukkan KTP juga sudah bisa, mungkin ini hanya miskomunikasi.

Warga berharap agar kejadian ini tidak terulang lagi, apalagi saat warga membutuhkan pertolongan jangan karena kartu BPJS warga tak tertolong.

***(Surya Anggara)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv & mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading