Logistik Surat Suara Pemilu 2024 Cukup Memenuhi DPT Kabupaten Labuhanbatu

Mesti Baca

LABUHANBATU – KPUD Labuhanbatu memastikan logistik surat suara dalam kondisi cukup untuk memenuhi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Labuhanbatu yang akan dipergunakan dalam pemungutan suara pada 14 Februari 2024 mendatang, hal ini setelah pihak KPUD Labuhanbatu melakukan penyortiran dan pelipatan seluruh surat suara.

Pelaksanaan sortir lipat atau sorlip surat suara pemilu serentak 2024 di KPUD Labuhanbatu telah memasuki tahap akhir, setelah melakukan sorlip surat suara DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan DPD, KPUD Labuhanbatu dengan melibatkan 160 relawan kembali melakukan sorlip surat suara Presiden dan Wakil Presiden, bertempat di aula serba guna Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu Jalan WR. Supratman Rantauprapat.

Guna memastikan kelayakan surat suara untuk dipergunakan pada pemilu 2024 ini, Bawaslu Labuhanbatu melakukan pengawasan terhadap proses sorlip yang dilakukan pihak penyelenggara.

Ketua Bawaslu Labuhanbatu Wahyudi menyebutkan, dari hasil pengawasan pihaknya, sorlip yang dilakukan pihak KPUD ditemukan beberapa lembar surat suara yang mengalami kerusakan dan tidak layak dipergunakan, namun hal tersebut masih bisa diatasi dengan adanya tambahan dua persen surat suara yang dibutuhkan dalam pemungutan suara nantinya.

Ketua KPUD Labuhanbatu Zafar Siddik Pohan menyebutkan, pihaknya selaku penanggung jawab ketersediaan surat suara memastikan kelima jenis surat suara yakni Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten masih dalam kondisi cukup, dan untuk pendistribusian logistik pihak KPUD akan terlebih dahulu melakukan koordinasi.

Kabupaten Labuhanbatu sendiri pada pemilu 2024 telah menetapkan daftar pemilih tetap sebanyak 357.455.

Sementara untuk menghindari risiko buruk yang tidak diinginkan logistik pemilu yang tersimpan di gudang KPU dijaga ketat oleh petugas keamanan KPU bersama personil Polres Labuhanbatu.

***(Husin Mubarok)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv & mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading