Jelang Nataru Bulog Rantauprapat Gelar Pasar Murah

Mesti Baca

RANTAUPRAPAT – Ratusan warga Kecamatan Rantau Utara menyerbu pasar murah yang digelar Perum Bulog, Wartawan dan Disperindag Labuhanbatu, bertempat di bekas Terminal Padang Bulan Jalan Adam Malik Rantauprapat.

Guna membantu masyarakat dan menstabilisasi pasokan dan harga pangan SPHP) Perum Bulog Rantauprapat, mengelar pasar murah dengan menyediakan beras sebanyak 2 ton dan 150 kilogram gula pasir.

Meski dibatasi dengan maksimal 10 kilogram beras dan 1 kilogram gula pasir perorangnya, namun pasar murah ini tidak berlangsung lama kurang dari 2 jam stok beras yang disediakan Bulog sudah ludes.

Dengan menggandeng Wartawan dan Disperindag Labuhanbatu, pasar murah yang digelar Bulog ini disambut baik oleh ratusan warga dengan antusias.

Seperti yang dikatakan seorang warga ibu Taing Harahap, dirinya merasa terbantu dan senang dengan harga beras medium yang lebih murah dari harga dipasaran, saat ini khusunya menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Hal senada juga disampaikan oleh ibu Sarifah, bahkan dirinya berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan saat menjelang ibadah Puasa Ramadhan tahun depan.

Sementara Kepala Bulog Rantauprapat Fahmi Hafiza Siregar mengatakan, pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat.

Tujuan digelarnya pasar murah ini, lanjut Fahmi, agar masyarakat dapat menikmati beras kualitas medium dari SPHP Perum Bulog Cabang Rantauprapat, dengan harga yang relatif lebih murah, apalagi di tengah lonjakan situasi ekonomi yang saat ini kurang stabil.

Bulog sendiri menjamin kesediaan beras menjelang Nataru ini, dengan memiliki 300 ton lebih pasokan beras di gudang dan 300 ton lainnya sedang dalam perjalanan.

***(Husin Mubarok)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv & mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading