Cuaca Ekstrim Satu Rumah Di Sibolga Tertimbun Longsor

Mesti Baca

SIBOLGA – Akibat intensitas curah hujan tinggi yang melanda kota Sibolga dalam sepekan dan daerah sekitarnya pada Kamis malam 21 Desember 2023, mengakibatkan satu unit rumah di Jl Perjuangan Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, diterjang tanah longsor.

Bencana alam tersebut mengakibatkan dinding rumah milik Handayani Zai jebol, akibat hantaman tanah longsor dari atas bukit yang tepat berada di atas rumah.

Pantauan awak media di lokasi, keluarga korban bersama warga dan tim BPBD kota Sibolga berupaya mengevakuasi material tanah longsor, yang terdiri dari tanah serta bebatuan dan kayu dari dalam rumah.

Handayani mengatakan, pada saat kejadian itu hujan turun sangat deras mereka lagi tidur tiba-tiba ada suara gemuruh, ketika dilihat material longsor dari perbukitan yang menghantam dinding salah satu kamarnya sudah masuk ke dalam rumahnya.

Ia dan keluarganya pun berupaya menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman, setengah dinding kamar mereka dihantam longsor.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Wakil Walikota Pantas Maruba Lumban Tobing saat kunjungan kelokasi kejadian mengatakan, agar warga yang tinggal di bawah perbukitan harus selalu waspada, karena ini musim penghujan dan intensitas curah hujan di Sibolga satu pekan ini cukup tinggi.

***(Cipta Karya)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv & mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading