SMPN 1 Badiri Raih Penghargaan Adiwiyata Mandiri Dari Kementerian Lingkungan Hidup RI

Mesti Baca

TAPTENG – Pj Bupati Tapanuli Tengah Dr. Sugeng Riyanta, SH, MA meyerahkan Piala Adiwiyata Mandiri dari Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Republik Indonesia ke SMP Negeri 1 Badiri, bertempat di SMPN 1 Badiri, Jumat (08/12/2023).

Pj Bupati Tapanuli Tengah Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH dalam sambutannya, apresiasi yang setinggi tinginya disampaikan kepada Kepala sekolah SMPN 1 Badiri, Seluruh Guru dan Karyawan serta siswa-siswi SMPN 1 Badiri, SMPN 1 Badiri telah berhasil mewakili Kabupaten Tapteng meraih Penghargaan di tingkat nasional.

Pj Bupati Tapteng mengatakan bahwa SMPN 1 Badiri memang layak menerima Piala Adiwiyata ini, karena lingkungan Sekolahnya bersih, asri dan nyaman, untuk itu mari kita berpacu melestarikan lingkungan hidup, melestarikan lingkungan sekolah demi keberlangsungan generasi yang akan datang dan semoga sekolah lain yang ada di Tapteng dapat mencontoh SMPN 1 Badiri ini.

Sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tapteng Erniwati Batubara menyampaikan, Pada Tahun 2023 Kementrian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Republik Indonesia menetapkan SMPN 1 Badiri sebagai salah satu sekolah Adiwiyata Mandiri, dari 134 Sekolah Adiwiyata Mandiri se-Indonesia yang sudah diserahkan pada tanggal 16-17 Oktober 2023 di auditorium Gedung Manggala Wanabakti Kementrian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Republik Indonesia di Jakarta.

Kepala Sekolah SMPN 1 Badiri Mukriman Sitompul mengatakan, pihaknya dan para siswa akan terus menjaga kebersihan lingkungan dan cinta terhadap pohon, dengan mewujudkan penanaman pohon dilingkungan sekolah, agar lingkungan sekolah jadi tempat yang nyaman untuk menimba ilmu.

Usai penyerahan Piala Adiwiyata, Pj Bupati Tapteng tampak menyapa para guru dan siswa siswi yang sedang sarapan bersama, kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian vitamin tablet tambah darah untuk remaja putri SMPN 1 Badiri, Penyerahan tong sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Tapteng dan penanaman bibit tanaman ketapang kencana di lingkungan SMPN 1 Badiri.

***(Cipta Karya)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading