Tingkatkan Partisipasi Pemilu KPU Tapteng Gandeng Pers Dan LSM

Mesti Baca

TAPTENG – Targetkan delapan puluh dua persen partispasi pemilih pada Pilpres dan Pileg tahun 2024, bertempat di Lapo Harambir Pandan, Rabu 06 Desember 2023.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tapanuli Tengah ajak Pers dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dapat berperan aktif dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu, serta meningkatan partisipasi masyarakat dalam hal menggunakan hak pilihnya pada Pemilu serentak tahun 2024.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri seluruh unsur Muspida Kabupaten Tapanuli Tengah, Bawaslu serta seluruh Komisioner KPU.

Ketua KPU Kabupaten Tapanuli Tengah Wahid Pasaribu menyampaikan, dalam pelaksanaan Pemilu peran serta pers sangat dibutuhkan, khususnya dalam hal penyebarluasan informasi terkait Pemilu kepada masyarakat melalui pemberitaan yang dimuat dimedia, sehingga nantinya partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilu tahun 2024 bisa meningkat.

KPU Kabupaten Tapanuli Tengah juga berharap, peran pers bisa juga diandalkan dalam menangkal berita-berita bohong yang menyesatkan masyarakat khususnya terkait pelaksanaan Pemilu.

Pada Pemilu tahun 2024 ini, KPU Kabupaten Tapanuli Tengah menargetkan angka 82 persen partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada pemilu nanti, sehingga bisa diatas persentase yang ditentukan KPU Pusat secara nasional yakni mencapai 80 persen dan untuk mencapai target itulah KPU Kabupaten Tapanuli Tengah sangat membutuhkan peran serta dari para jurnalis di Kabupaten Tapanuli Tengah.

***(Cipta Karya)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading