Siswa SMP Korban Banjir Bandang Ujian Di Lokasi Pengungsian

Mesti Baca

HUMBAHAS – Sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama yang menjadi korban longsor di Humbahas terpaksa mengikuti ujian di lokasi pengungsian, lokasi pengungsian sendiri berada di Kantor Camat Baktiraja.

Keseluruhan siswa yang mengikuti ujian di lokasi pengungsian ini adalah merupakan murid SMP Negeri 1 Baktiraja.

Berdasarkan informasi dari Kepala SMP Negeri 1 Baktiraja Imelda Simamora, para siswa yang terdampak longsor ini sudah mengikuti proses ujian dari hari Senin kemarin, ujian tersebut akan berlangsung berturut-turut selama 3 hari.

Dari sebagian besar siswa yang berada di lokasi pengungsian ini adalah merupakan korban bencana longsor, rumah-rumah mereka sebagian besar telah ambruk dan rata dengan tanah akibat tersapu material longsor.

Selain kehilangan sebagian sanak saudara dan tempat tinggal, anak-anak pelajar ini juga kehilangan seragam sekolah mereka katena tertimbun longsor.

Imelda Simamora menambahkan, proses ujian anak muridnya tersebut bukan semata-mata mengejar nilai para siswa, namun ia menyebut proses ujian ini menjadi salah satu media pendekatan terhadap siswa supaya mereka tetap memiliki semangat pasca menjadi korban bencana longsor tersebut.

Semenjak itu amatan wartawan halaman SMP Negeri 1 Baktiraja menjadi salah satu posko penanggulangan bencana dari pihak Kodim 0210.

Mereka memasak tenda di sekitar lokasi halaman sekolah tersebut.

***(Prengki Silitonga)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading