Korban Banjir Bandang Dan Longsor Mulai Pindahkan Barang-barang Yang Tersisa

Mesti Baca

HUMBAHAS – Korban bencana banjir bandang dan longsor di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara mulai memindahkan barang-barang dari rumah mereka yang terdampak dan rusak, barang yang masih bisa diselamatkan seperti surat-surat, alat dapur dipindahkan ke rumah kerabat yang aman.

Warga Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara mulai mengevakuasi barang-barang mereka, setelah pemukiman mereka diterjang bencana banjir bandang dan longsor pada Jumat malam lalu.

Para korban ini mengangkati barang-barang yang masih bisa digunakan, walaupun kotor akibat material lumpur yang masuk ke dalam rumah mereka proses evakuasi ini dibantu personil TNI dan Polri.

Barang-barang yang bisa diselamatkan seperti surat-surat penting, tikar, kursi, kulkas dan alat-alat dapur menggunakan mobil bak terbuka, barang-barang ini dibawa korban ke rumah kerabat mereka yang tidak jauh dari lokasi kejadian, namun tidak terkena bencana.

Di pencarian hari kelima ini tim sar gabungan masih mencari sepuluh orang korban yang masih dinyatakan hilang, material bebatuan besar menjadi kendala dari tim sar gabungan serta air Danau Toba yang keruh, membuat jarang pandang penyelam sangat terbatas.

***(Prengki Silitonga)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading