AKBP (Purn) Paingot Sinambela SH.MA. & Partners Advokat Memberikan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam

Mesti Baca

Humbahas – Beberapa pengacara dari Kota Metropolitan Jakarta turun langsung memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Desa Simangulape, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, pada Sabtu (02/12/2023) sore.

Adapun para pengacara kondang tersebut AKBP (Purn)Paingot Sinambela, Dr Jose Silitonga SH, Dr Nelson SH ,mengucapkan ikut prihatin atas musibah di Bakkara Kecamatan Baktiraja, bantuan tersebut langsung diterima Camat Baktiraja Sanggam Lumbangaol, dimana dalam bencana longsor tersebut memakan korban sebanyak 12 orang dan puluhan rumah hancur tertimpa batu besar dari gunung tersebut.

AKBP (Purn) Paingot Sinambela meminta kepada masyarakat kawasan Danau Toba, supaya jangan banyak melakukan penebangan hutan di daerah perbukitan, dimana banyaknya terjadi banjir bandang dan longsor, akibat dari maraknya penebangan hutan seperti di Kabupaten Samosir pada bulan November yang lalu, dimana banjir bandang tersebut terjadi akibat adanya penebangan hutan di perbukitan di atas perkampungan.

AKBP (Purn) Paingot Sinambela meminta juga kepada pemerintah, supaya jangan terlalu banyak memberikan izin penebangan hutan yang rawan bencana.

Camat Baktiraja ketika dikonfirmasi langsung, mengucapkan terima kasih banyak kepada AKBP (Purn) Paingot Sinambela SH & Patners atas perhatiannya dalam musibah bencana alam yang dialami masyarakat Desa Simangulape, Kecamatan Baktiraja, imbuhnya.

Dimana sebelumnya kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat (01/12/2023) sekitar pukul 21:30 wib, dalam kejadian bencana tersebut meratakan pemukiman warga sekitar dan memakan korban jiwa sebanyak 12 orang.

Dalam kejadian tersebut pemerintah kabupaten Humbang Hasundutan bersama TNI/POLRI dan Tim Pos SAR Danau Toba, langsung membantu para korban dan pemerintah kabupaten Humbang Hasundutan menurunkan 5 alat berat ke lokasi bencana.

***(Prengki Silitonga)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading