12 Orang Hilang Akibat Banjir Bandang Dan Longsor

Mesti Baca

Humbahas – Bencana alam banjir bandang dan longsor yang terjadi di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, diawali hujan yang selalu melanda daerah tersebut, bebatuan material longsor berasal dari perbukitan yang menyebabkan belasan rumah warga terdampak longsor.

Bencana alam banjir bandang dan longsor terjadi pada Jumat malam sekitar pukul 21.30 wib di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Menurut warga sekitar tidak ada tanda-tanda akan terjadinya bencana alam, namun beberapa hari terakhir hujan deras selalu melanda daerah tersebut.

Material longsor bebatuan besar terbawa ke pemukiman penduduk yang berasal dari perbukitan, akibatnya belasan rumah warga mengalami rusak parah termasuk juga sekolah dan hotel.

Dua belas orang warga dinyatakan hilang, diduga akibat tertimbun bebatuan besar dan terbawa air banjir bandang pada Sabtu sekitar pukul 12.00 wib, seorang korban ditemukan di Danau Toba sekitar lima ratus meter dari lokasi bencana alam.

Korban telah dievakuasi dan dibawa ke puskesmas terdekat, saat ini petugas gabungan masih mencari sebelas korban lainnya dengan dua alat berat yang telah diturunkan ke lokasi.

***(Prengki Silitonga)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading