Kejuaraan Dunia Aquabike Jetski Selesai Pembalap Prancis Mendominasi

Mesti Baca

Toba – Kejuaraan dunia Aquabike Jetski yang dilaksanakan selama lima hari di Danau Toba, Sumatera Utara, telah berakhir pembalap dari negara Prancis mendominasi dengan menjadi yang terbaik di tiga kategori utama, baik untuk pria maupun wanita.

Kejuaraan dunia Aquabike Jetski Danau Toba berakhir di Kabupaten Toba setelah pelaksanaan selama lima hari, empat kabupaten lainnya juga menjadi tuan rumah dalam pelaksanaannya yaitu Kabupaten Toba, Samosir, Dairi dan Karo.

Sebelum pertandingan dimulai dilakukan parade oleh seluruh pembalap dengan membawa bendera asal negara mereka masing-masing, dengan menyapa para penonton.

Pembalap dari Prancis mendominasi podium setelah masing-masing atlit menjadi juara di tiga kategori utama yang dipertandingkan, pembalap Jeremy Perez menjuarai kategori Run About One, Morgan Poret juara di kategori Ski Division GP One dan pembalap wanita Jessica Cavvane juara di kategori Ski Ladies GP One.

Sementara itu empat kategori lain diraih oleh pembalap asal negara berbeda yaitu Italia, Kuwait, Swiss dan Estonia, masing-masing kategori menyelesaikan pertandingan setelah melalui enam balapan mulai dari kualifikasi hingga balapan utama.

Walaupun beberapa kali turun hujan antusias masyarakat untuk hadir menonton di kawasan pelabuhan Balige tetap tinggi hingga sore hari, penyerahan hadiah utama diberikan langsung oleh Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Kejuaraan dunia Aquabike Jetski di Danau Toba ini resmi mengakhiri musim 2023, Menpora Dito Ariotedjo menyerahkan bendera pataka kepada delegasi dari negara Vietnam sebagai tuan rumah pembuka untuk musim 2024.

***(Prengki Silitonga)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading