Danau Toba Sebagai Venue Terbaik Di Kejuaraan Dunia Aquabike Jetski

Mesti Baca

Toba – Promotor H2O Racing menetapkan Danau Toba sebagai venue terbaik di kejuaraan dunia Aquabike Jetski dan Injourney sebagai penyelenggara terbaik, total wisatawan yang hadir mencapai seratus ribu orang telah melampui dari target yang ditetapkan.

Hal ini dikatakan oleh Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, berdasarkan informasi dari H2O Racing sebagai penyelenggara event kejuaraan dunia Aquabike Jetski.

Event kejuaraan dunia Aquabike Jetski di empat kabupaten di Danau Toba ini juga melibatkan begitu banyak dunia usaha, UMKM anak muda dan menciptakan lapangan kerja, event ini diharapkan menunjang perekonomian seperti tingkat hunian dengan sembilan ribu kapasitas kamar yang tersedia lebih dari lima puluh persen telah dipesan.

Kunjungan wisatawan yang datang untuk menonton telah melampui dari target yang dipatok oleh pemerintah pusat, hampir seratus ribu penonton telah hadir dari target empat belas ribu orang yang meningkat dibandingkan Event F1 Powerboat pada bulan Februari 2023 lalu.

Sandiaga Uno juga menjelaskan Kemenparekraf menargetkan devisa dari sisi pariwisata senilai dua puluh milyar dollar amerika, sepuluh persen dari target itu diharapkan kontribusi dari pariwisata olahraga.

Kejuaraan dunia Aquabike Jetski di Danau Toba diikuti oleh seratus dua puluh delapan pembalap dari dua puluh dua negara, empat kabupaten di Danau Toba menjadi tuan rumah pelaksanaan yaitu Kabupaten Toba, Samosir, Dairi dan Karo.

***(Prengki Silitonga)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading