Mengenaskan, Seorang Nelayan Tewas Diterkam Buaya

Mesti Baca

Labura – Seorang warga Kelurahan Kampung Mesjid, Kecamatan Kualuh Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Hasanauddin Sagala (58) tewas diterkam buaya saat pulang dari mencari ikan di tepian Sungai Kualuh Dusun Ulak Putar, Desa Sei Apung, Kecamatan Kulauh Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Sabtu (18/11/2023).

Korban ditemukan warga dengan sangat mengenaskan dengan kondisi tubuh tidak utuh, tanpa tangan sebelah kiri dan kaki sebelah kanan, kemungkinan besar diduga telah dimakan buaya, sedangkan yang ditemukan hanya tersisa bagian badan, tangan dan kaki sebelah kiri, korban ditemukan masyarakat setempat lebih kurang 2 km dari lokasi kejadian di Pantai Lebar Desa Tanjung Mangedar, Kecamatan Kualuh Hilir.

Peristiwa semula berawal ketika korban hendak pergi mencari ikan dengan menggunakan sampan mesin yang tidak jauh dari tempat tinggalnya, di hari Kamis tanggal 16 Nopember 2023, biasanya korban pulang paling lama pukul 19.00 wib hingga 20.00 wib sampai rumah, tetapi hingga larut malam sampai menjelang pagi tidak kunjung pulang selanjutnya di hari Jumat pagi pada tangal 17 Nopember 2023 langsung dilakukan pencarian.

Tidak jauh dari lokasi sekitar dua kilometer sampan mesin milik korban ditemukan, sedangkan korban masih belum ditemukan tidak berselang lama jenazah korban pun ditemukan masyarakat di Pantai Lebar Desa Tanjung Mangedar, tidak jauh dari lokasi sampan mesin ditemukan dengan kondisi tubuh yang mengenaskan.

Kabid Kedaruratan Dan Logistik BPBD Labura, membenarkan telah terjadi peristiwa seorang nelayan diterkam buaya, korban biasa mencari ikan ke Sungai Kualuh, pada hari Kamis korban berangkat hingga sampai Jumat pagi tidak kembali ke rumah, sehingga keluarga korban berinisiatif mencari korban tetapi sampai tengah hari belum juga ditemukan, kemudian keluarga korban menghubungi pemerintah kecamatan menyampaikan bahwa korban telah hilang selama satu hari.

Selanjutnya pihak kecamatan menghubungi BPBD untuk meakukan pencarian, saat ditemukan kondisi korban sangat mengenaskan dengan tangan sebelah kiri hilang dan kaki sebelah kanan juga hilang serta usus terburai.

Setelah korban ditemukan korban langsung di bawa menggunakan kapal motor ketangkahan Batu Kampung Mesjid dan langsung dimandikan, dikapani dan disholatkan selanjutnya dilaksanakan proses pemakamaman di lokasi pemakaman keluarga di Kelurahan Kampung Mesjid.

***(Sulaiman Sitorus)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading