Pemakaman Almarhum Jenderal (Purn) TB Silalahi

Mesti Baca

Toba – Jenazah almarhum Letjen (Purn) Tiopan Bernhard Silalahi disambut oleh ratusan warga dan ratusan siswa/siswi SMA Negeri 2 Balige (Yayasan Soposurung), di Desa Pagar Batu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara.

Jenazah almarhum dimakamkan di TB Center dan pemakaman dilakukan dengan acara kemiliteran TNI, dalam pemakaman tersebut dihadiri dari Jenderal Bintang Tiga dan Kapolda Sumatera Utara.

Beginilah acara penyambutan jenazah almarhum Jenderal (Purn) TB Silalahi di TB Center Desa Pagar Batu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Pemakaman almarhum Letjen (Purn) TB Silalahi dilakukan dengan acara kemiliteran dan pemakaman almarhum dihadiri Jenderal Bintang Tiga dan sahabat almarhum Jenderal Gatot Nurmantyo.

Almarhum Jenderal TB Silalahi salah satu tokoh Batak Toba dan almarhum pernah menjabat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara pada masa Kabinet Pembangunan, almarhum memiliki jabatan terakhir di militer sebagai Asisten I Kasad dengan pangkat Mayor Jenderal dan pada tahun 1988 almarhum menjabat Sekjen Departemen Pertambangan tahun 1993 hingga tahun 1998 pada era Soeharto, pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono almarhum pernah menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Presiden.

Mengenang almarhum Jenderal (Purn) TB Silalahi adalah sosok teladan yang tegas, konsisten dan peduli terhadap perkembangan negara.

Almarhum juga membangun salah satu Yayasan Soposurung yang terletak di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba.

Menurut salah satu mantan Bupati Simalungun JR Saragih, bahwa almarhum adalah salah satu tokoh masyarakat Batak Toba dan perintis pembangunan di kawasan Danau Toba dan almarhum juga berjuang untuk merintis pendidikan di kawasan Danau Toba dan almarhum juga pernah membawa Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mengagumi almarhum dimana almarhum adalah salah satu pejuang di TNI dan pejuang di dalam pendidikan, dimana almarhum mendirikan salah satu yayasan di kampung halaman almarhum.

Almarhum Jenderal (Purn) TB Silalahi adalah prajurit kavaleri dan almarhum juga memiliki prestasi di PBB dan seorang pemimpin staf perencanaan dan almarhum juga adalah guru bagi para jenderal.

Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo juga mengakui almarhum juga terkadang teman dan musuh pada semasa hidup almarhum.

***(Prengki Silitonga)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading