Samsul Tarigan DPO Kasus Penyerangan Polisi Berhasil Ditangkap Di Karo

Mesti Baca

Medan – Samsul Tarigan yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) karena kasus penyerangan personel Polrestabes Medan, ditangkap. Samsul ditangkap di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut).

Tertangkapnya Samsul itu dilihat dari satu video yang memuat gambar Samsul Tarigan ditangkap pihak kepolisian. Video itu beredar di media sosial.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman membenarkan Samsul telah ditangkap. Dia mengatakan pihaknya ikut membantu penangkapan itu.

“Kita bantu back-up tangkap DPO atau tersangka (Samsul Tarigan),” kata Wahyudi saat dikonfirmasi, Kamis (9/11/2023).

Meski begitu, mantan Kapolres Dairi itu belum memerinci lebih jauh soal penangkapan Samsul itu.

Sebelumnya, Polrestabes Medan juga telah menggeledah kediaman Samsul Tarigan di Jalan Gunung Bendahara, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai.

Pada Kamis (9/11/2023) sekitar pukul 14.21 WIB, puluhan personel Polrestabes Medan berada di depan kediaman Samsul.

Para personel ini mengendarai beberapa mobil dan truk. Selain itu, ada sejumlah personel yang membawa senjata api. Pemerintah setempat, yakni kepala lingkungan dan camat pun berada di lokasi.

Ada pun Samsul tidak berada di kediamannya. Hal itu disampaikan oleh pria yang mengaku kuasa hukum Samsul yang berada di lokasi. Tak lama kuasa hukum Samsul ini meminta surat-surat dari petugas.

Petugas memberikan permintaan kuasa hukum itu. Selanjutnya, petugas masuk ke dalam kediaman Samsul untuk melakukan pengeledahan.

“Hari ini kami geledah rumah Samsul Tarigan DPO kasus penyerangan personel,” kata PS Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa.

Sebelumnya diberitakan, Samsul ditetapkan sebagai tersangka bersama tiga orang lainnya yang masih diburu. Mereka diduga berperan secara bersama-sama melempari petugas dengan batu sehingga membuat empat anggota Polrestabes Medan terluka.

Sementara itu, sejauh ini ada 9 orang yang ditetapkan jadi tersangka dan telah ditahan, yakni SD, E, RK, TS, A, BT, G, FT, dan J. Mereka menyerang petugas dan ada yang menjadi pemilik atau pengelola lapak judi di Deli Serdang saat digerebek Polrestabes Medan beberapa waktu lalu.

===(dtc/wnt/tsb)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading