Wisata Edukasi Siswa/i SD Gunung Pamela Berkunjung Ke Gedung Perpustakaan Daerah

Mesti Baca

Sergai-Waspadanews.tv- Sedikitnya lima puluh Siswa/Siswi dan para Guru Sekolah Dasar Negeri 106873 Gunung Pamela, Kecamatan Sipispis berkunjung ke Gedung Layanan Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Serdang Bedagai yang berlokasi di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai pada Rabu (18/10/2023) pagi.

Kehadiran rombongan tersebut disambut langsung Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Disperpusip) Kabupaten Serdang Bedagai, Elinda Sitianur, SE, didampingi Kepala Bidang (kabid) Perpustakaan, Dewi Sulistriani, S.Sos dan para Staf Perpustakaan Kabupaten Serdang Bedagai.

Para siswa/siswi diperkenalkan tentang Perpustakaan Daerah Kabupaten Serdang Bedagai atau sering disebut dengan Library Tour, selanjutnya siswa/siswi dipersilahkan untuk memanfaatkan Fasilitas Layanan Anak yang ada di perpustakaan berupa permainan susun balok, puzzle, playground dan melukis.

Kegiatan kemudian dilanjutkan nonton bareng film edukasi cerita rakyat yang digelar di ruang rapat, para guru dan siswa pun dengan serius menonton film tersebut, kemudian dilanjutkan dengan games berhadiah.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 106873 Gunung Pamela, Sampir,S.Pd mengucapkan terimakasih kepada pihak Perpustakaan yang telah menyambut kehadiaran mereka. “Saya selaku kepala sekolah mengapresiasi dan berterimakasih atas sambutan yang diberikan, sehingga anak-anak didik kami dapat berkunjung di Gedung Perpustakan ini, baru kali ini kami berkunjung kesini, fasilitas yang ada sangat memadai sehingga anak didik kami sangat gembira” ucapnya.

Lebih lanjut Sampir mengatakan dirinya mengatakan saat ini dirinya membawa sekitar 50 anak didik yang terdiri dari tiga kelas yakni, kelas 4,5 dan enam. Dan dalam waktu dekat ini pihaknya akan kembali berkunjung ke Gedung Perpustakan dengan membawa siswa kelas 1,2 dan 3. “ menurut saya selaku kepala sekolah wisata edukasi ini sangat bermanfaat bagi anak didik, tidak salah sekolah-sekolah lainnya untuk berkunjung ke Perpustakaan ini’, jelasnya.

Sementara itu Kadis Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Serdang Bedagai, Elinda Sitianur, SE didampingi Kepala Bidang Perpustakaan, Dewi Sulistriani, S.Sos mengucapkan terimakasih ada kehadiran siswa dan siswi Sekolah Dasar Negeri 106873 Gunung Pamela, Kecamatan Sipispis yang berkunjung ke gedung layanan Perpustakaan Kabupaten Serdang Bedagai.

Diharpakan dengan kehadirian anak didik tersebut dapat meningkatkan minat baca bagi mereka. “Kita berharap kepada anak didik dapat memanfaatkan fasilitas yang ada, terutama buku-buku yang ada dapat dibaca oleh anak-anak didik”, jelasnya.

—(Zulpan)

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading