Bang Jamil Dampingi 78 Orang Jamaah Umroh Melapor Ke DPRD Provinsi Dan Kanwil Kemenag Sumut

Mesti Baca

Medan-waspadanews.tv- Sebanyak 78 orang Calon Jemaah Umroh dari berbagai daerah yang tidak diberangkatkan, Wakil Ketua (Waket) DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori mendampingi calon jamaah umroh untuk mengadukan Biro Perjalanan Haji dan Umroh Zulindo Tour & Travel Service ke kantor DPRD Provinsi Sumatera Utara setelah mendatangi kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sumatera Utara.

Mereka datang dengan harapan mendapatkan kejelasan terkait keberangkatan mereka yang hingga saat ini belum terealisasi, meskipun telah melunasi ongkos perjalanan umroh, bahkan jamaah ada yang telah menyetor sejak bulan Maret 2023 yang lalu, tapi hingga saat ini belum diberangkatkan.

Puluhan calon jemaah umroh tersebut mendatangi Kantor DPRD Provinsi Sumatera Jl. Imam Bonjol No. 5 Medan Petisah dan langsung diterima anggota Komisi E, Edi Bahagia, Thomas Dachi dan Dr Tuahman, pada Senin (17/09/2023), Sebagian dari mereka bahkan membawa koper saat mendatangi kantor tersebut.

Jamil Zeb Tumori menyampaikan bahwa tujuan mereka untuk melaporkan Biro Perjalanan Haji dan Umroh Zulindo Tour & Travel Service, kepada pihak Komisi E, mereka berharap agar pihak biro perjalanan ini dapat diberikan sanksi karena tidak memberangkatkan mereka setelah melunasi biaya perjalanan Umroh.

Dalam pertemuan tersebut pihak DPRD Provinsi Sumatera Utara Komisi E, berjanji akan memanggil pihak Travel serta Kanwil Kemenag Sumut untuk membahas permasalahan yang dihadapi 78 jamaah calon Umroh tersebut.

Jamil dalam keterangannya meminta agar pemerintah dalam hal ini Kanwil Kemenag Sumut dan DPRD Provinsi Sumatera Utara, menindak tegas travel jamaah Umroh yang nakal dan melanggar aturan.

Tadi, kami bertemu dengan Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumut Zulpan, yang berjanji untuk memanggil pihak pengelola Zulindo dan rencana pihak pengelola besok akan hadir di Kanwil Kemenag Sumut”, kata Jamil Zeb Tumori.

Puluhan calon jamaah Umroh yang diduga menjadi korban penipuan Zulindo Tour & Travel Service berasal dari berbagai daerah, termasuk Sibolga, Sumatra Barat, Batubara dan Palas. (Acipta)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv & mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading