Permainan Tradisional Dan Busana Dari Limbah Warnai Launching Gerakan Transisi Dari Paud Ke SD

Mesti Baca

Labuhanbatu-waspadanews.tv- Bunda Paud dan Dinas Pendidikan Labuhanbatu bersama mitra Paud dan SD serta masyarakat, melaunching gerakan transisi dari Paud ke SD yang menyenangkan, berbagai kegiatan pun mewarnainya dari senam transisi, drumband, busana dari bahan bekas, permainan tradisional, market day, parade, dongeng dan cap jari tangan, sebagai komitmen bersama mendukung dan siap melaksanakan transisi tersebut.

Ratusan anak-anak dan orang tua antusias mengikuti kegiatan launching gerakan transisi dari Paud ke SD yang menyenangkan di Kabupaten Labuhanbatu, kegiatan yang bersamaan dengan car free day tersebut dipusatkan di Simpang Enam, Kota Rantau Prapat, Sumatera Utara, pada Minggu pagi.

Kegiatan bersama masyarakat memahami transisi Paud ke SD atau Mama Pd serta Bersekolah Siap Transisi (Besti) ini guna mengenalkan jenjang pendidikan Paud ke SD yang menyenangkan.

Berbagai kegiatan pun mewarnai gerakan transisi ini, dengan melibatkan anak usia dini dan orang tua, diantaranya senam transisi, penampilan bakat dan busana anak, permainan tradisional serta cap jari tangan.

Kegiatan transisi Paud ke SD ini mendapat dukungan masyarakat Labuhanbatu, salah satunya dari Selfia Andriani, selaku orang tua dirinya menyebutkan baru mengetahui calistung untuk anak belum diwajibkan saat memasuki Sekolah Dasar.

Sementara Bunda Paud Labuhanbatu Maya Hasmita menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan puncak transisi Paud ke SD dan sebagai bentuk kesiapan Paud Labuhanbatu dalam melaksanakan program menteri pendidikan.

Yakni merubah persepsi pandangan orang tua, bahwasanya seorang anak untuk masuk ke jenjang SD harus bisa membaca, menulis dan berhitung atau calistung.

Dan pada kegiatan tersebut pihaknya juga melalui permainan tradisional, memberikan edukasi kepada orang tua agar membatasi penggunaan gadget terhadap anak dan tontonan atau aplikasi yang harus disesuaikan dengan usia anak.

Dirinya pun berterimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung gerakan transisi bersekolah yang menyenangkan tersebut.

Launching gerakan transisi Paud ke SD yang menyenangkan ditandai dengan diterbangkannya balon ke udara. (Husin Mubarok)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv & mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading