Operasi Zebra Toba 2023 Tilang Di Tempat Terhadap 8 Pelanggaran Berlalulintas

Mesti Baca

Labuhanbatu – waspadanews.tv – Polres Labuhanbatu melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Toba 2023, operasi yang digelar selama 14 hari ke depan tersebut terdapat 8 prioritas pelanggaran yang akan diberi penindakan tilang di tempat.

Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk kesiapan terakhir, kesiapan pelaksanaan Operasi Zebra yang akan berlangsung mulai tanggal 14 hingga 17 September 2023, meliputi personel sarana dan prasarana termasuk instansi terkait bertempat di halaman Mapolres Labuhanbatu.

Dengan mengusung tema “Kamseltibcarlantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024”, Operasi Zebra tersebut merupakan operasi harkamtibmas bidang lalu lintas yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis, didukung dengan penegakan hukum secara elektronik dan tilang di tempat.

Selain melaksanakan deteksi dini lidik dan pemetaan terhadap lokasi rawan macet, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, melaksanakan bimbingan dan penyuluhan melalui sosialisasi edukasi guna membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas, serta counter opini terhadap berita hoaks terkait Operasi Zebra.

Dalam pelaksanaannya Operasi Zebra tersebut akan melaksanakan penegakan hukum terhadap pelanggaran secara penindakan tilang di tempat, yakni menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara bermotor yang masih dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm dan safety belt, pengendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus, melebihi batas kecepatan dan pengendara kendaraan bermotor dengan knalpot blong.

Operasi Zebra Toba 2023 juga bertujuan sebagai sarana cipta kondisi menjelang pelaksanaan Operasi Mantap Brata Toba 2024, selain memberikan edukasi mengenai tata cara lalu lintas yang baik juga membentuk karakter masyarakat yang disiplin dan taat pada aturan hukum yang berlaku. (Husin Mubarok)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv & mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading