Ketua Komnas Perlindangan Anak Arist Merdeka Sirait Dimakamkan Di Kampung Halamannya Di Kabupaten Toba

Mesti Baca

Toba – waspadanews.tv – Ketua Komnas Perlindungan Anak almarhum Arist Merdeka Sirait tiba di kampung halamannya di Desa Biusgu Barat, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, sekitar pukul 12:30 wib, jenazah almarhum disambut oleh anak-anak Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama disepanjang jalan raya.

Sebelum pemakaman, jenazah terlebih dahulu dibawa ke Gereja HKBP Hasahatan untuk melaksanakan Sakramen.

Beginilah penyambutan keluarga dan anak-anak sekolah dalam penyambutan jenazah almarhum Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait, di kampung halamannya di Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Jenazah almarhum Arist Merdeka Sirait disambut isak tangis keluarga dan anak-anak sekolah di kampung halaman almarhum.

Sebelum almarhum dimakamkan di lokasi penguburan keluarganya, almarhum terlebih dahulu dibawa ke Gereja HKBP untuk dilakukan Sakramen, dalam pelaksanaan Sakramen tersebut dihadiri Pemerintah Kabupaten dan Polri.

Dan jenazah almarhum langsung dibawa ke tempat pemakaman keluarga yang telah disediakan pihak keluarga, dalam pemakaman almarhum dibantu dari pihak Kepolisian Polres Toba.

Menurut salah satu sahabat almarhum Parlin Sianipar, mengatakan bahwa almarhum Arist Merdeka Sirait memberikan kesan dimana almarhum masih melaksanakan seminar dalam pencegahan kekerasan terhadap anak di Gereja HKBP Balige.

Dimana selama lima tahun yang lalu, almarhum sudah menangani ratusan pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur di Kabupaten Toba dan almarhum juga selalu memberikan penghiburan terhadap korban kekerasan terhadap anak dibawah umur, almarhum juga sering memberikan penghargaan kepada pihak Kepolisian dalam penanganan kekerasan terhadap anak dibawah umur.

Adik kandung almarhum Agustinus Sirait, juga mengatakan bahwa almarhum sering menyampaikan pesan kepada keluarga bahwa hidup ini harus menjadi saluran berkat buat orang lain, dimana sesuai dengan motto almarhum kepada pihak keluarga bahwa nama besar lebih berharga dari emas atau perak.

Adik almarhum juga berkomitmen akan meneruskan perjuangan almarhum bersama tim Komnas Perlindungan Anak yang ada di Indonesia.

Almarhum Arist Merdeka Sirait adalah salah satu pejuang nasional dalam memperjuangkan kekerasan terhadap anak. (Prengki Silitonga)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv & mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading