Duka Menyelimuti Dunia Anak Tanah Air, Atas Berpulangnya Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait

Mesti Baca

Toba – Waspadanews.tv – Duka menyelimuti dunia anak tanah air,Arist Merdeka Sirait Ketua komisi Perlindungan anak(Komnas PA) meninggal dunia di Rumah Sakit Polri Kramatjati Jakarta pada 26 Agustus 2023.dimana Arist merdeka Sirait telah 2 akali menjalani perawatan di Rumah Sakit tersebut.dimana pada hari Senin kemarin Arist merdeka Sirait masih di observasi oleh dokter penyakit almarhum Apa.

Menurut dari pihak keluarga almarhum (Arist merdeka Sirait) almarhum akan di makamkan di desa Bius Gu Barat kecamatan Parmaksian pada hari Selasa tanggal 28 Agustus 2023, dimana acara adat batak akan dilaksanakan di Rumah duka sentosa RSPAD Jalan Gatot jakarta pusat.

Menurut keluarga almarhum, Kristina Situmorang,bahwa Almarhum (Arist merdeka Sirait)dalam keseharian nya adalah orang yang sangat baik dimana almarhum dalam pekerjaan nya, seperti membela anak dalam kasus pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur,sangatlah banyak yang beliau bela, ditambah nya lagi kalau almarhum pulang ke kampung halamannya ke kabupaten Toba almarhum selalu menyapa masyarakat sekitar, dan sayang sama anak anak.

Almarhum akan di kebumikan di samping kuburan abang nya Pdt Midian Sirait,mantana pareses HKBP DKI Jakarta.

Menurut salah satu keluarga almarhum FAUZI Sirait salah satu anggota DPRD kabupaten Toba dari fraksi PDIP, mengatakan bahwa beliau adalah salah satu pejuang di Indonesia dalam menangani kekerasan terhadap anak dibawah umur,Fauzi menambahkan bahwa almarhum Arist merdeka Sirait salah satu toko Batak Toba yang berjuang untuk membela kekerasan terhadap anak dibawah umur.

Dimana beliau selalu memberikan penghargaan kepada setiap polres yang berhasil menangani kekerasan terhadap anak dibawah umur.

Seluruh masyarakat kabupaten Toba sangat berduka atas berpulangnya Almarhum Arist merdeka Sirait Ketua Komnas Perlindungan Anak. (Prengki Silitonga)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv & mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading