2 Rumah Kades Jangga Dolok Ludes Dilalap Si Jago Merah

Mesti Baca

Toba – waspadanews.tv – Rumah milik Kepala Desa (Kades) Jangga Dolok, Blikman Manurung, ludes dilahap si jago merah, tepatnya di Desa Jangga Dolok, Kecamatan Lumbanjulu, Kabupaten Toba, Kamis (24/8/2023), sekira pukul 22.30 WIB.

Menurut keterangan pemilik rumah Blikman Manurung, saat di lokasi, mengatakan awalnya ia keluar dari rumah sebentar untuk membeli rokok ke kedai tidak jauh dari rumahnya dengan mengendarai sepeda motor. Sepulang dari itu, ia melihat ada asap mengepul keluar dari belakang rumahnya.

“Saya sempat memasukkan sepeda motor ke dalam rumah. Namun, terlihat asap semakin menebal, secepatnya saya keluarkan lagi. Selanjutnya saya berteriak minta tolong kepada warga,” terang Blikman dengan raut wajah sedih.

Melihat api mulai berkobar, Blikman langsung menyuruh istrinya untuk mengamankan barang-barang berharga dari dalam rumah, sembari ia mencoba memadamkan api dengan menggunakan air dari bak mandi.

Beberapa warga yang telah berdatangan, dengan cepat membujuk Blikman untuk keluar dari dalam rumah karena dapat membahayakan jiwanya. Di mana, api dengan cepat membesar karena rumah berlantai dua tersebut terbuat dari papan.

Istri Kades Jangga Dolok, Rasmi Situmorang (49) nyaris terjebak api, Rasmi naik ke lantai dua untuk mengambil sesuatu akan tetapi api begitu cepat menyambar bagian bawah rumah. Sehingga Rasmi tidak dapat turun dari tangga rumah.

Beruntung, warga menyuruhnya untuk segera melompat dari lantai dua. Tanpa pikir panjang, Rasmi pun melompat dari atas dan warga yang berada di bawah langsung menyambut atau menangkapnya sehingga Rasmi pun selamat.

Tiga unit pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Toba tiba di lokasi. Dan langsung melakukan penyiraman ke rumah yang dekat untuk menghindari rembetan. Tidak lama, api berhasil dipadamkan.

Camat Lumbanjulu, Besron Dolok Saribu, SH, yang langsung turun ke lokasi menyampaikan rasa turut prihatin atas peristiwa kebakaran tersebut. Juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Polsek Lumbanjulu, Danramil 12 Lumbanjulu Kapten Inf Sati Husaini bersama anggotanya yang turut membantu memadamkan api bersama dengan warga.

“Peristiwa kebakaran ini menghanguskan dua unit rumah. Satu rumah yang dihuni oleh Kades Jangga Dolok, satu lagi rumah yang sudah dibuat gudang. Berhubung rumah tersebut satu dinding. Dugaan sementara api berawal dari hubungan arus pendek. Tidak ada korban jiwa. Kerugian diperkirakan mencapai dua ratus juta rupiah,” sebut Camat Lumbanjulu.

Lanjut Camat, untuk sementara korban istirahat di rumah keluarganya. Dan sudah koordinasi dengan pihak Pemkab Toba melalui BPBD Toba dan juga Dinas Sosial Kabupaten Toba. (Prengki Silitonga)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv & mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading