Emak-emak Lakukan Upacara Di Sungai Peringati HUT RI Ke 78

Mesti Baca

Tebing Tinggi – waspadanews.tv – Berbagai macam cara di lakukan warga negara Indonesia dalam memperingati HUT RI ke 78, seperti yang di lakukan emak-emak warga Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, pada Kamis (17/08/2023) pagi, melaksanakan upacara di sungai, upacara ini di lakukan di sungai untuk menyampaikan pesan moral kepada masyarakat agar menjaga kebersihan sungai, demi melestarikan sungai serta pesan kepada pemerintah untuk segera menormalisasi Sungai Bahilang yang semakin mengecil.

Inilah aksi puluhan warga yang didominasi para emak-emak warga Jalan Pulau Belitung Lingkungan 5, Kelurahan Persiakan, Kota Tebing Tinggi.

Dengan penuh khidmat satu persatu rangkaian upacara layaknya di lapangan dilakukan di aliran Sungai Bahilang, dalam rangka memperingati HUT RI ke 78.

Upacara ini bukan yang pertama kali dilakukan warga lingkungan 5 ini, tapi sudah yang ke lima kalinya sejak tahun 2016.

Sementara menurut koordinator Rudi Hariono, mengatakan upacara di sungai dilakukan untuk menyampaikan pesan moral kepada masyarakat agar menjaga kebersihan sungai, karena menurutnya Sungai Bahilang sudah mulai tercemar dengan banyaknya sampah, serta pesan kepada pemerintah agar segera menormalisasi Sungai Bahilang yang semakin mengecil yang menjadi penyebab banjir.

Selesai melaksanakan upacara di sungai, warga peserta upacara berkeliling kampung sambil menyanyikan lagu-lagu kebangsaan serta melaksanakan lomba-lomba untuk memeriahkan HUT RI ke 78 ini. (Awanda)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv & mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading