Tolak PMKS Beroperasi Puluhan Emak-emak Hadang Truk Sawit

Mesti Baca

LABUHANBATU – WASPADANEWS.TV – Puluhan emak-emak Kelurahan Pulo Padang melakukan penghadangan terhadap puluhan truk pengangkut buah sawit, aksi ini merupakan bentuk penolakan warga terhadap beroperasinya Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) di kelurahan mereka.

Sebagai bentuk penolakan terhadap beroperasinya pabrik pengolahan kelapa sawit di tengah pemukiman, puluhan emak-emak melakukan penghadangan terhadap mobilisasi puluhan truk pengangkut bahan baku berupa buah kelapa sawit di Kelurahan Pulo Padang, Rantau Prapat, Labuhanbatu.

Penolakan ini dilakukan warga dikarenakan sejak beroperasinya pabrik tersebut, lingkungan mereka telah tercemari dengan adanya polusi udara dan limbah sisa pengolahan produksi.

Salah seorang warga Gustina Salim Rambe, menyebutkan aksi penghadangan ini dilakukan dikarenakan PMKS yang berdiri ditengah pemukiman warga sangat mengganggu, polusi dari asap pabrik sangat mengganggu apalagi disebelah pabrik ada sekolah, anak-anak sangat terganggu dengan asap pabrik, bau busuk dan suara bising dari pengolahan pabrik tersebut, warga berharap agar pabrik PMKS tersebut ditutup.

Aksi penghadangan terhadap puluhan armada pengangkut buah sawit ini sudah berlangsung satu minggu, merupakan tindak lanjut dari aksi unjuk rasa yang mereka lakukan untuk meminta penghentian beroperasinya pabrik tersebut. (Husin)

Kunjungi Channel YouTube Waspada News Tv & mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading