Strategi Starbucks Untuk Bisa Bertahan Di Indonesia

Mesti Baca

waspadanews.tv – Bisnis gerai kopi kian menjamur di Indonesia. Banyaknya penikmat kopi membuka peluang bagi pelaku usaha untuk mengembangkan bisnis mereka, tak terkecuali gerai kopi asal Amerika Serikat, Starbucks.

Chief Marketing Officer PT Sari Coffee Indonesia (Starbucks) Lirayawati MS tak memungkiri kompetisi bisnis kopi di Indonesia selalu menjadi tantangan. “Bagi kami pada dasarnya kompetisi baru akan selalu hadir,” kata Liryawati dalam acara Modern Marketing Talk 2023 MMA di Hotel JW Marriot, Jakarta, Senin (3/7/2023).

Lirya mengatakan, persaingan bisnis menjadi bagian penting dari pemasaran produk. Tim pemasaran, kata dia, harus menjual kekhasan dari produk yang berbeda dari produk lain. Tak hanya itu, tim pemasaran juga harus bisa mengatur strategi yang sesuai dengan target pasar. “Anda hanya perlu tahu apa kekuatan Anda? Apa strategi anda, bagaimana luasnya pasar dan membuat mereka (konsumen) melihat kepada anda,” ujarnya.

Lirya juga mengatakan, penjualan produk juga menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen termasuk menyediakan platfom online guna menjangkau lebih banyak konsumen.

Terakhir, ia mengatakan, rekam jejak bisnis yang baik juga menguntungkan perusahaan guna mendapatkan investor untuk memberikan tambahan modal. “Saya pikir selalu ada rahasia, pengalaman merek holistik yang menurut saya perusahaan lain tidak akan mampu memberikan identitas,” ucap dia. “Kompas”

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading