Kapal Selam Wisata Titanic Hilang Kontak Di Samudera Atlantik

Mesti Baca

Hingga Selasa 20 Juni 2023 tim pencarian dan penyelamatan Amerika Serikat dan Kanada masih menyisir Samudra Atlantik yang diduga menjadi lokasi hilangnya kapal selam mini sejak 2 hari terakhir, team punya waktu sampai Kamis untuk menemukan penumpang kapal dalam kondisi hidup.

Penumpang kapal selam itu termasuk Hemis Harding salah seorang miliarder Inggris, kapal selam mini Titan dilepaskan dari kapal pengangkutnya Polar Prince Minggu 18 Juni 2023 pagi di Samudra Atlantik, setelah menyelam selama hampir 2 jam Polar Print kehilangan kontak dengan Titan, posisi terakhirnya terletak di Tenggara Kanada.

Dalam keterangannya pada Selasa dini hari Waktu Indonesia Barat, Komandan Distrik Pertama Pasukan Penjaga Laut Dan Pantai AS Laksamana Muda John Mauger mengungkapkan, pencarian dilakukan di perairan yang membentang sejauh 1450 KM di Timur Kepkot.

Salah satu peminat wisata khusus itu adalah jutawan sekaligus penjelajah Inggris Hemis Harding selain Dia ada empat orang di kabin Titan, sepanjang akhir pekan lalu Harding membagikan persiapannya menuju lokasi karamnya Titanic.

Polar Prince meninggalkan New Foundland Kanada pada Minggu dini hari, Titan dikemudikan pelaut Prancis Paul Henry Nargiolet, yang sudah berulang kali meyelam ke lokasi karamnya Titanic dalam 30 tahun terakhir.

Selain Harding dan Nargiled, Titan juga diketahui mengangkut stock tonras, adapun identitas dua penumpang lainnya belum diketahui.

Kapal selam Titan dilengkapi oksigen dan penghangat yang bisa bertahan selama 96 jam atau 4 hari, dengan demikian sejak dilepaskan dari Polar Prince, Harding dan empat orang lainnya di Titan hanya punya oksigen sampai Kamis waktu setempat.

Dalam kondisi normal oksigen dan penghangat Titan lebih dari cukup untuk turun dan kembali ke Polar Prince, sebab menurut keterangan Ocean Gate, Titan membutuhkan waktu paling lama 2 jam dari permukaan laut ke lokasi karamnya Titanic, dengan demikian penjelajahan normal membutuhkan maksimum 10 jam.

Kunjungi Channel YouTube mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading