Rusia Lakukan Serangan Drone Besar Besaran Ke KYIV Ukraina

Mesti Baca

Ukraina mengatakan pasukan Rusia melancarkan serangan Drone besar-besaran di KYIV dan menyerang daerah lainnya pada Selasa 20 Juni 2023.

Administrasi militer kota KYIV menambahkan serangan itu adalah pertama kalinya di KYIV dalam 18 hari, yang menggunakan Drone peledak Shaheed buatan Iran.

Sementara itu Kepala Pemerintahan KYIV Maxim Kozifki menyebut infrastruktur penting di Ukraina Barat telah dihancurkan oleh Drone tersebut, sebanyak hampir dua lusin Drone terdeteksi di wilayah udara KYIV dan berhasil dihancurkan oleh pasukan pertahanan udara.

Drone tersebut memasuki ibukota Ukraina secara bergelombang dan datang dari berbagai arah, atas serangan tersebut Presiden Ukraina Volodomir Zelenski berterima kasih pada pasukan udara Ukraina karena telah berhasil mematahkan serangan Drone tersebut.
Meski demikian serangan Drone ini tidak menyebabkan korban jiwa dan tidak ada yang terluka.

Disisi lain administrasi militer Zaporisia mengatakan kota di Selatan itu dan sekitarnya menjadi sasaran serangan besar-besaran yang ditujukan pada target sipil.

Diketahui sebanyak 3 Drone Shaheed juga ditembak jatuh di wilayah Mekolai Ukraina, menambahkan dari 30 Drone yang diluncurkan oleh pasukan Rusia dalam semalam 28 ditembak jatuh oleh pertahanan udara Ukraina.

Kunjungi Channel YouTube mantan Wartawan Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading